Barteran Dengan Hotel Di Bali

Ellyprachtig.blog – Pada tanggal 9 Juli 2017 aku mendapat undangan dari seorang teman, Evi Puspa, CEO media online Perempuan.com. Beliau seorang Blogger sangat berpengalaman. Sebelum kedatanganku ke Bali-Indonesia matang, Evi menanyakanku, apakah aku mau ikut bergabung dengan dia, bertujuan “Barter”. Barteran dengan salah satu hotel di Indonesia. Dengan pengalamanku yang sangat minim, tentu saja undangan ini sebuah undangan yang sangat berharga buatku– tidak bisa di uraikan dengan kata-kata.

Singkat cerita, Evi mengurus segala surat-menyurat dengan pihak akomodasi.

Beberapa hari setiba aku di Bali, aku menerima telefon dari Evi, ia mengabarkan berita bahagia padaku, kalau surat pengajuannya di hotel berbintang 5 Inna Bali Beach Resort, Sanur Bali-Indonesia di setujui. Pihak hotel menyediakan buat kami 2 kamar (resort room) termasuk sarapan pagi dan 1x dinner under the moon. Luar biasa senangnya kami mendengar persetujuan ini.

Terlihat foto aku dan Evi dibawah ini, kami sedang mengobrol – dinner under the moon, sambil Evi menjelaskan padaku bagaimana menjadi Blogger dengan memanfaatkan sistem barter.

Keesokan harinya, aku dan Evi mulai mengadakan pertemuan dengan pihak Akomodasi, salah satu yang hadir adalah Manager Hotel. Nah, Evi pun mulai mengadakan wawancara yang berkaitan dengan Akomodasi. Aku ikut menulis garis besar penting selama wawancara. Sebelum wawancara, tentu saja aku memperkenal diri siapa Tour Leader Club (TLC), yang terlibat dalam barteran ini. Setelah perkenal diri, akupun tidak banyak bicara, karena aku masih dalam training ataupun di bawah bimbingan Evi– yang sudah punya segudang pengalaman dalam hal “sistem barteran”.

Di sela-sela wawancara, Joep Nelissen sebagai partner founder TLC mengambil gambar sekitar hotel. Joep mengambil gambar menu makanan yang ada di restoran Inna Bali Beach Resort.

Tak lupa, Joep Nelissen juga mengambil gambar isi hotel kamar.

Begitu aku masuk ke dalam kamar hotel, Joep menyempatkan mengambil gambar dimana aku sedang menuang kopi dalam cangkir.

Dan Joep Nelissen masih sibuk mengambil gambar di sekitar hotel. Foto taman di bawah ini, letaknya persis di belakang kamar kami menginap, type resort room. 

Pihak hotel pun menjelaskan kalau Hotel berbintang lima ini memiliki pantai pribadi, pantai Inna Grand Bali Beach nama pantai ini.

Hotel berbintang *****, Inna Grand Bali Beach memiliki fasilitas spa bertarap Internasional. Sewaktu kami masuk kedalam spa ini, kami bertemu dengan Manager Spa. Seperti biasa, saling memperkenal diri dan bertukar kartu nama. Kemudian, Evi pun memulai mengadakan wawancara dengan Manager Spa hotel, dan aku duduk tekun ikut mendengarkan wawancara tersebut.


Pada tanggal 10 Juli 2017, akhir dari pertemuan ini. 3 hari 2 malam telah usai. Kami pun pukul 10:00 pagi waktu setempat harus segera check out. Sebelumnya, pihak hotel memberikan kami satu persatu berupa cendera mata dari Hotel, yang aku lihat isinya 2 pieces t-shirt Polo, brosur hotel dan pernak-pernik identitas hotel. Tentu saja, sebelum kami bubar, ambil group pic dulu, seperti foto dibawah ini. 😉

Pengalaman yang tentu saja aku tidak akan melupakannya begitu saja. Pengalaman pertama kali yang aku dapat sejak aku menjadi Blogger. Berharap, aku akan mendapat tawaran seperti ini lagi. Dan tentu saja, kali ini, aku ingin berwawancara langsung dengan pemilik dan menulisnya sendiri.

 

Elly Prachtig

Ellyprachtig.blog

Sumber: Foto pribadi

Iklan