TENTANG EP Travel Note

madurodamHi There,

Ulasan Tentang EP Travel Note

Nama saya Elly Prachtig. Dan kata “Prachtig” bukan nama asli. “Prachtig”, ini biasa saya pakai untuk semua sosial media. Apa alasan kata ini saya pakai sebagai Nama Kedua? Silahkan simak di Kenapa Elly Prachtig.

Dan EP adalah singkatan dari Elly Prachtig.

Well, Saya punya hoby melancong. Baik melancong di Dalam Negri maupun di Luar Negri.

Tanpa Saya sadari, ternyata jiwa berpetualang “solo” sudah melekat didalam jiwa dan raga Saya. Sehingga, lahirlah Blog ini, tepatnya di tahun 2012. Sejak tahun tersebut Saya mulai menulis artikel satu demi satu. Namun, sebagai seorang aktif penulis di bidang wisata baru sejak tahun lalu, tepatnya tahun 2016. So, Blog ini masih bisa dikategorikan A New Travel Blogger. 😉

Selain mengisahkan tentang travelling solo, disini Saya juga menulis artikel tentang Kuliner dan Tradisi Hidup Di Belanda.

Pengalaman Saya di bidang Kepariwisataan.

Sejak tahun 1996 sampai dengan tahun 2005 Saya pernah bekerja pada beberapa perusahaan industri kepariwisataan Tour & Travel ternama di kota Medan, propinsi Sumatra Utara, kota asal Saya. Dengan posisi sebagai Freelance English and Indonesian Speaking Guide. Saya menangani tamu-tamu Mancanegara, dan juga tamu Domestik. Dengan program standard yaitu pulau Sumatra dan sekitarnya.

Selain Saya menangani tamu-tamu yang datang dari perusahaan Tour & Travel, Saya juga punya beberapa tamu pribadi. Artinya, tamu Saya sendiri. Untuk kasus ini, penawaran mulai dari jadwal tur sampai seluruh biayanya Saya sendiri yang merincikannya. Dan hasil perincian Saya tawarkan kepada tamu pribadi Saya. Beginilah Saya bekerja. Tentunya, segala resiko dan tanggung jawab selama perjalanan ada pada Saya.

Untuk tamu pribadi, biasanya Saya membawa mereka ke Pulau Bali. Sesuai permintaan mereka.

Ohyea, selain pengalaman sebagai Tour Guide, Saya juga, dahulu hingga saat ini, seorang karyawati di sebuah perusahaan, yang menangani keadministrasian.

BUKAN Tour Leader

Saya BUKAN Tour Leader. Saya memang berencana untuk mengembangkan profesi Tour Leader (seperti profesi Saya zaman dulu) di masa yang akan datang. Tapi saat ini, saya gemar menulis seputar wisata, dan gemar travelling.

Dengan harapan, semoga lewat tulisan dan foto-foto yang saya aplod disemua sosial media, akan membantu para traveller ke “jalan menuju negri kincir angin”, juga tempat-tempat wisata yang Saya sudah pernah kunjungi ;-).

Sejak tahun 2006 hingga saat ini Saya berdomisili di Belanda. Masih rutin pulkam loh ;-).

However, inti dari Blog Saya ini, bagi kamu yang ingin bertravelling ke Belanda, dan ingin mencari teman lokal, sebangsa, sebahasa, dan sebudaya, boleh kontak Saya. Bahagianya, kalau saya bisa share pengalaman travelling Saya dengan para traveller lain.

Untuk pertanyaa seputar foto dan cerita, silahkan tinggalkan feedback yang relevan pada forum komentar atau Kontak Formulir.

Terimakasih and hope to see you soon! ^_^

 

 

Iklan

5 replies »

  1. Salam kenal Elly…
    Saya Helen Chaniago….

    Kita sama2 dari Indonesia dan sama2 tinggal di Belanda… tapi saya tinggal di kota kecil Zevenaar… 😀.

    Dengan tidak sengaja saya ketemu n baca tentang TLC yg dimotori Elly Prachtig… Salut dan bangga…!!!!

    Succes terus ke depan dg saling membagi dan menularkan “virus” jalan2nya yang “positif”…
    Akhir kata “may Allah bless you”…! 🌷🌷🌷

    Disukai oleh 1 orang

    • Helen, salam kenal juga. Senang liat kamu sudah mampir ke Blog ku. Terimakasih atas dukungannya. Zevenaar aku belum pernah ke sana tuh. Mudah2an suati hari, kita bisa kopdar dan saling berbagi pengalaman. 😉

      Suka

  2. Halo Mba Elly. Inisial nama kita sama2 EP. Kalau aku Paramisora, tp jelas bukan nama asli 😂. Keren banget pengalaman dan isi blognya–apalagi aku bisa dibilang nol pengalaman keluar negeri. Tahun ini aku ada rencana ngetrip ke Eropa. Kalau visa berhasil kuurus, mudah2an bisa ketemu Mba EP di Holland 😊

    Suka

    • ohh mba Paramisora salam knal, senang baget bs liat km mampir kemari. Prachtig juga bukan nama asliku hihi.. trus inisial EP mba apa ya, nama awalnya? Apa Elly juga? Wah jadi penasaran nih. 😉
      Mba yg penting, tentang wisata dimana aja, LN atau Dalam Negeri Indonesia juga gak kalah kerennya kok… 😉 Wah, klo ada rencana ke Belanda, lemme know ya… 😉

      Suka

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s