Eropa Barat

Keelokan Kota Mengingatkanku Tentang Venesia | Bruges


Ellyprachtig.blog – Sebuah ibukota sekaligus kota terbesar untuk propinsi Flanderes Barat. Pusat kota yang selalu dipenuhi oleh lalu-lalangnya para pelancong dari berbagai bangsa.

Kota biasa dikenal “Venice of the North”, acuan karena banyaknya anak-anak sungai dan jembatannya.

Bruges, begitulah nama kota ini. Kota tarletak di negara Belgia.

Kota Bruges, pada masa abad ke-13 hingga -14 memegang kejayaan. Periode emas yang diraih pada saat itu menjadikan kota ini sebagai kota pelabuhan internasional sekaligus pusat komersial utama di wilayah Eropa Barat.

Ini adalah negri jiran Belanda. Maka sangat patut kamu kombinasikan jika kunjungan kamu kebetulan di Belanda. Karena dari  Belanda ke kota Brugge Belgia hanya memakan waktu lebih kurang empat jam perjalanan dengan kendaraan.

Selain bahasa Jerman dan bahasa Prancis, negeri jiran ini juga menggunakan bahasa Belanda. Jika kamu berkunjung ke kota ini, dan ingin mencoba bahasa Belanda yang sedang kamu latih – kota ini sangat tepat buat kamu!

 

 

Di kota ini terdapat banyak kegiatan, salah satunya ikut boat-tour. Tur diselenggarakan buat kamu yang jatuh cinta sama kota Brugge. Durasi tur memakan waktu 30 menit. Dan selama di dalam boat-tour di berikan penjelasan tentang sejarah kota. Penjelasan diberikan dalam 3 bahasa yaitu Bahasa Inggris, bahasa Belanda dan bahasa Prancis. Sedangkan biaya boat-tour sekitar €8,- per orang.

 

 

Kota Bruges di malam hari

Kota asik nan mempesona. Tidak ingin rasanya beranjak meninggalkan kota ini, apalagi di malam hari. Ketika itu, cuaca di bulan Mei begitu bersahabat. Hawanya tidak dingin, juga tidak panas. Sejuk, hingga kesejukannya memaksa saya masuk ke lorong-lorong yang di apit oleh rumah-rumah warga.

Jika kedatanganmu menjelang musim panas, pukul 9 malam terasa terlihat masih saja terang. Hingga kedua bola mata saya tak berkedip memandangi rumah-rumah tradisional nan elok ini.

 

♥♥♥  Grote Markt sebagai tempat pertemuan bagi para pedagang.

Grote markt atau pasar besar. Pasar berada di pusat kota Brugge. Berbagai macam cafe dan restoran tersedia menjual makanan dan minuman. Ramainya wisatawan yang datang, membuat kota ini hidup siang dan malam.

Di tengah-tengah alun-alun akan terlihat patung Jan Brydel dan Pieter De Coninck, dua pahlawan Rakyat Bruges yang memainkan peran penting dalam perlawanan melawan pemerintahan Prancis pada tahun 1302.

Tentu saja, kanal-kanal nan panjang sepanjang pasar, akan membuat kamu semakin mencintai kota ini. Sehingga keingianan kamu untuk mengunjungi kota ini lagi sudah definitif. 😉

 

♥♥♥   Belfry – Menara Lonceng

Pusat kota Brugge memiliki latar belakang indah, yaitu sebuah menara. Menara bangunan paling mencolok jika kamu masuk ke dalam kota – menara lonceng Belfry. Menara lonceng dibangaun pada abad pertengahan, ia memiliki 366 anak tangga sempit dan curam. Kabarnya, fungsi manara adalah sebuah pos untuk mengamati musuh atau bencana superti kebakaran.

Dan di bagian sisi belakang menara, terdapat sebuah aula yang dibuka untuk umum, untuk masuk kemari tidak dikenakan biaya.

 

♥♥♥  Rumah-rumah warga terlihat sama.

Kota ini memang sangat indah. Keelokan kota sangat patut untuk di puji. Jika sore hari, keluar dari pusat kota usahakan kamu kreatif dengan to-do list kamu. Berjalanlah ke lorong-lorong rumah warga, disana kamu akan menemukan berbagai bentuk bangunan rumah warga. Juga di lokasi tertentu akan terlihat jejeran rumah-rumah warga yang bangunannya terlihat sama.

Indah bukan? Nah, foto-foto ini akan membuat koleksi foto perjalanan kamu semakin tak terlupakan. Yang ada di benak kamu “ingin kembali lagi berkunjung ke kota ini”.;-)


 

♥♥♥    Cuaca

Jika berkunjung di musim panas, sekitar bulan Mei s/d Juni, cuaca akan sangat menyenangkan. Tidak terlalu dingin, dan tidak terlalu panas juga.

 

♥♥♥   Postingan di Facebook grup TLC

Seperti biasa, ulsan ini juga saya posting di grup Brugges – Facebook Tour Leader Club (TLC).

 

Begitulah informasi singkat tentang “Keelokan Kota Mengingatkanku Tentang Venesia | Bruges”.

 

Semoga bermanfaat dan selamat berpetualang!

 

Elly Prachtig

http://www.ellyprachtig.blog

http://www.indohollandtours.com

 

 

 

Iklan