Angkutan Umum Di Belanda

Ada Kastil Ruïne Di Atas Bukit | Valkenburg


Ellyprachtig.blog – Reruntuhan kuno, goa di bawah tanah, sekaligus pemandangan alam dari atas puncak bukit, semua ini bisa di temukan jika kamu berkunjung ke Kastil Ruine atau Kasteel Ruïne dalam Bahasa Belanda. Kastil berada di atas bukit, di propinsi Limburg bagian Selatan, tepatnya di kota kecil Valkenburg aan de Geul, Belanda.

Reruntuhan kastil, sejarah teramat kaya pada abad pertengahan, yang kini hidup kembali.

Satu-satunya kastil yang berada di atas puncak bukit, inilah dia Kastil Ruine. Kastil di bangun pada tahun 1115 abad ke-14 di bawah naungan Yayasan Velvet Caves dan Castle Ruins Valkenburg.

 

 

Negeri kecil Belanda terkenal dengan pemandangan alamnya yang datar. Tapi di Valkenburg, suguhan alam dan bukit-bukitnya membuat kota ini lain dari kota lainnya. Selain pelancong domestik, objek wisata ini juga di kunjungi oleh banyak wisatawan asing. Di tambah lagi, Valkenburg dekat ke Belgia, yang hanya memakan waktu lebih kurang 30 menitan, membuat tempat wisata ini semakin populer.

 

 

 

♥♥♥  Pemandu wisata lokal 

Objek wisata ini menyediakan seorang pemandu lokal. Beliau akan memandu para pengunjung masuk ke setiap lorong-lorong goa dan menerangkan sejarah dari setiap isi goa. Termasuk lorong “Rute pelarian rahasia”, yang goa berfungsi sebagai tempat berlindung karena melarikan diri dari kepungan orang Jerman, waktu zaman Perang Dunia ke-II.

Goa bawah tanah ini sangat gelap, makanya si Pemandu menggunakan lampu senter guna penerangan – pengunjung juga di perbolehkan menggunakan lampu senter lewat hape. Selain itu, si Pemandu selalu menghimbau kepada para pengunjung agar tetap bersama satu sama lain, jangan terpisah dari rombongan, ini karena gelapnya ruang goa.

Untuk bisa menjelajahi isi goa bawah tanah ini, akan memakan waktu sekitar 50 menit. Maka di anjurkan memakai sepatu yang nyaman, karena kondisi medannya naik turun bukit berbatu-batu kecil.

 

 

 

Goa Velvet konon menyimpan banyak rahasia akan kekayaan lukisan dinding, seperti patung-patung aneh yang di ukir di dinding.

 

 

♥♥♥  Jalan-jalan di luar sekitar kastil

Begitu acara selesai, si Pemandu akan membawa kamu keluar dari goa. Kalau bisa, jangan langsung pulang, nikmati keindahan alam di atas puncak dan sekitarnya.

 

 

 

♥♥♥  Tiket masuk Kastil Ruine

Jika tiba di resepsionis, seorang karyawan akan menyambut dengan senyuman yang ramah –  maka mintalah informasi padanya tentang kastil. Harga tiket masuk sangat bervariasi, namun utk harga 1 orang dewasa sebesar €12. Untuk informasi lengkapnya coba cek di situs resmi mereka di harga tiket masuk Kastil Ruine.

♥♥♥  Alamat Kastil Ruine dan informasi jam buka

Untuk jadwal jam buka sangat bervariasi, karena itu dengan menulis alamat ataupun ngecek jam buka Kastil Ruine terlebih dahulu akan lebih menyamankan perjalanan kamu sampai ke tujuan. Untuk itu, coba cek alamat Kastil Ruine disini.

♥♥♥  Angkutan umum

Jadwal angkutan umum untuk bisa menuju ke alamat ini, coba cek di situs resmi dalam Bahasa Inggris di 9292 situs resmi angkutan umum Belanda

♥♥♥  Sosmed

Koleksi foto tentang Kastil Ruine bisa cek di postingan Saya di Facebook 2015-Kasteel Ruine Valkenburg, the NL

Selain itu, Saya juga mempostingnya di group Facebook – Tour Leader Club (TLC) .

 

Semoga informasi diatas bermanfaat. Selamat jalan-jalan! ^_^

 

 

Ellyprachtig.blog

Sumber: situs resmi

 

 

 

Iklan

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s