Belanda Selatan

Wisata Goa Gemeente Cocok Buat Para Pengagum Seni – Valkenburg


Ellyprachtig.blog – Gemeentegrot begitu nama asli Goa ini. Kalau di terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia arti harfiahnya adalah Goa Balaikota, karena Gemeente artinya Balaikota. Untuk mempermudah, mari kita sebut aja dengan nama Goa Gemeente.

Ulasan mengenai kunjunganku ke Goa Gemeente di tahun 2015 ini sangat patut untuk di sebar luaskan, terutama bagi para pengagum seni. Untuk liat koleksi fotoku coba cek di Facebook 2015-Gemeentegrot Valkenburg, the NL

Gemeentegrot terletak di kota Valkenburg di Propinsi Belanda bagian Selatan. Goa mulai di bangun sedikit demi sedikit oleh bangsa Romawi sekitar 2000 tahun yang lalu, dengan tujuan tempat perlindungan. Nah, di dalam Goa ini kamu bisa melihat apa-apa saja sebenarnya yang mereka bangun pada saat itu.

Di dalam Goa terdapat Goa lagi, kabarnya Goa tersebut adalah Goa tertua di negeri Belanda. Maka itu, coba kalau kemari ikuti kegiatan tur mereka.

Salah satu tur mereka itu ikut naik kereta api yang membawaku melihat isi Goa. Sepanjang tur pemandu wisata menerangkan sejarah isi Goa.

Aku lihat ada banyak lukisan-lukisan di dinding. Lukisan-lukisan yang menggambarkan kehidupan bangsa Romawi pada saat itu. Sewaktu aku melihat lukisan-lukisan ini aku terilusinasi. Lukisan-lukisan di dinding serasa membawaku ke masa silam, aku serasa ikut bergabung dengan kehidupan di bangsa Romawi 2000 tahun yang lalu, pada masa perang dingin. Jadi inget film science-fiction, hiks. ;-(

Masih dalam perjalananku di dalam kereta.

Cahaya warna-warni lampu dan suara serem lewat audio menggema dan menakjubkan membuat suasana Goa mejadi lebih panas, terutama bagi pecinta musik.

Perjalananku dengan kereta pada waktu itu, semakin jauh masuk ke dalam Goa, terlihat Goa pun semakin spektakuler dan menakjubkan.

♥♥♥  Jalan-jalan di sekitar kota Valkenburg.

Valkenburg adalah kota kecil nan unik. Pemandangan alamnya menjadi daya tarik bagi warga Belanda yang suka menghabiskan waktu akhir pekannya di kota ini.

Kota Valkenburg sangat dekat dengan kota Maastricht, lebih kurang 25 menit naik kendaraan umum kamu sudah tiba di kota Maastricht. 

Karena kota Valkenburg pernah di diami oleh bangsa Romawi, maka tak heran kalau gedung-gedungnya pun di desain ala Romawi kuno.

 

♥♥♥  Akomodasi cafe dan restoran.

Apalagi tempat-tempat makan dan penginapan. Bukan promosi, tapi foto di bawah ini dimana aku sering nongkrong. Karena menu makanannya yang enak, sehingga aku mulai dari makan siang sampai makan malam suka pesan lewat restoran Al Forno ini.

Di pusat kota Valkenburg aku lihat ada satu rumah yang aku enggak mau melewatkannya begitu saja. Ternyata rumah tradisional ini adalah salah satu akomodasi. Tarif harga kamar aku gak bisa kasih informasi karena aku gak nginep di sini. Foto ini aku ambil karena keunikan rumah dan reklame sepedanya “Bed and Breakfast”. Sepeda berdiri persis di depan pintu masuk, sehingga memudahkan pelancong melihat dimana keberadaan akomodasi ini.  😉

Di situs resminya Gemeentegrot bisa di cek lebih luas lagi. Namun sayang, situs ini tidak ada pilihan untuk Bahasa Inggrisnya. Tapi, jika kamu ingin tau tentang Gemeentegrot atau Goa Gemeente, coba kirim pertanyaan kamu lewat kontak formulir yang sudah disediakan, aku yakin mereka akan menjawab pertanyaan kamu – sepanjang pertanyaannya dalam Bahasa Inggris. 😉

Selain postingan ini aku posting di Blog, aku juga memostingnya di Facebook TLC (Tour Leader Club).

 

♥♥♥  Informasi umum tentang rute ke Gemeentegrot.

Harga tiket masuk: sangat bervariasi. Mulai dari harga €6,50 s/d €8,75 coba cek lebih detail di harga tiket Goa Gemeente.

Alamat: coba cek rutenya di rute alamat.

Jam buka: Tentu ini sangat sangat penting, coba cek untuk jadwal jam bukanya di jadwal jam buka.

 

Begitulah ulasan “Goa Gemeente Patut Di Kunjungi Oleh Para Pengagum Seni – Valkenburg”.

Semoga ini bermanfaat!

 

Elly Prachtig

Ellyprachtig.blog

Sumber: Foto pribadi dan informasi di kutip lewat situs resmi Gemeentegrot.

 

Iklan

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s