Angkutan Umum Di Belanda

Taman Mini Belanda Indah – Madurodam | Ellyprachtig.blog


Ellyprachtig.blog – Di salah satu Propinsi di negara Belanda ada satu taman indah yang berisi serangkaian replika-replika. Replika mulai dari model rumah, daerah pelabuhan, bandara, kanal, jalan, gedung dan pusat kota-kota bersejarah dari seluruh penjuru Belanda. Replika dari objek-objek tersebut di format dalam bentuk miniatur-miniatur cantik. “Madurodam”, begitulah nama taman wisata ini yang berada di Propinsi Den Haag, Belanda bagian Selatan.

Jika kamu berada di Belanda coba kamu luangkan waktu untuk berkunjung ke taman ini. Miniatur apa sajakah yang mereka punya disini? Madurodam bisa dikategorikan tempat wisata berbau edukasi. Aku yakin setelah kunjungan kamu dari taman wisata ini, kamu akan bisa membayangkan gambaran Belanda di zaman dahulu dan Belanda di zaman sekarang.

Seulas kisah Madurodam

George Maduro yang memberikan nama taman Madurodam ini. Seorang mahasiswa hukum bangsa Yahudi yang berasal dari Curaçao. Beliau adalah salah satu anggota perlawanan Belanda yang melawan pasukan pendudukan Nazi dan meninggal di kamp konsentrasi Dachau pada tahun 1945. Pada tahun 1946, Maduro dianugerahi Medali  dari Orde Militer William, militer tertinggi dan tertua di Kerajaan Belanda. Medali ini di hadiahkan berkat keberanian yang dia tunjukkan dalam Pertempuran Belanda melawan pasukan Jerman. Ingin tau lebih, coba cek sejarah lengkapnya di situs resminya di sejarah Madurodam.

Taman di buka pada tahun 1952. Sejak dibukanya tempat wisata ini pengunjung yang datang membludak, bisa mencapai lebih kurang 600.000 pengunjung setiap tahunnya. Ngetop betul! 😉

Selain itu, taman ini juga menyediakan segala kegiatan menarik. Maka itu tidak heran jika taman ini sangat cocok untuk keluarga, para pasangan atau jalan bersama teman-teman.

Kunjunganku ke tempat wisata ini memang sudah rada jadul. Namun, destinasi wisatanya TIDAK PERNAH jadul, toh? ;-). Jika kamu klik link ini Facebook 2013-Madurodam Den Haag, the NL kamu akan temukan beberapa koleksi foto tentang kunjunganku pada saat itu.

 

Jelajahi negara Belanda dalam 1 jam.

Dalam 1 jam kamu sudah bisa keliling Belanda, serta sudah melihat semua tempat-tempat bersejarah penting dari negeri kincir angin ini, yaitu miniatur-nya. 😉

 

♥♥♥ Gereja Dom di kota Utrecht adalah salah satu gereja tertua di Belanda.

Di bawah ini aku berfoto di depan gereja tertua di kota Utrecht, gereja yang di jadikan sebuah ikon kota. Coba cek cerita tentang kota Utrecht di Kota Pelajar dan Gereja Tua di Kota Utrecht.

♥♥♥ Rijkmuseum di Amsterdam.

Siapa sih yang gak kenal Rijkmuseum ini? Sebuah museum nasional, museum terbesar di negara Belanda. Museum ini memiliki rekor tertinggi akan jumlah pengunjungnya. Mau lihat koleksi seni dengan 8000 objek-objek dari berbagai negara, dan  lukisan terkenal karya Rembrand van Rijn? Coba deh kunjungi museum ini, yang letaknya persis di alun-alun di kota Amsterdam.

♥♥♥ Kanal-kanal.

Kanal, adalah saluran atau terusan air buatan manusia. Di negeri Belanda, selain kincir angin terdapat pula banyak kanal-kanal. Kanal-kanal ini biasa di jadikan suatu penghubungan. Seperti misalnya kanal Amsterdam-Rhine adalah kanal yang menghubungkan pelabuhan Amsterdam dengan Wilayah Ruhr, Jerman.

♥♥♥ National Monument Amsterdam.

Sebuah Monumen Nasional berada di alun-alun Dam di kota Amsterdam, Belanda. Disini terlihat sebuah tugu monumen berdiri tegak, lambang dari Perang Dunia II 1956. Setiap tahunnya tepat tanggal 4 Mei, tempat ini dijadikan tempat upacara oleh warga. Yaitu upacara peringatan mengenang jasa para pahlawan yang korban pada saat Perang Dunia II.

♥♥♥ Amsterdam Airport Schiphol.

Schiphol adalah nama bandara udara Internasional, bandara yang terletak tidak jauh dari kota Amsterdam, Belanda bagian Utara. Bandara dibangun sebagai konsep satu terminal, satu terminal besar terbagi menjadi tiga ruang keberangkatan.

♥♥♥ Muiderslot.

Muiderslot dalam Bahasa Belanda artinya Kastil Muiden atau Muiden Castle. Kastil yang teletak di Muiden, bagian Tenggara Amsterdam. Ini adalah salah satu kastil pada Abad Pertengahan yang terkenal di Belanda.

Pada tahun 1296 Gerard van Velsen bersekongkol dengan Herman van Woerden, Gijsbrecht IV dari Amstel untuk menculik Floris V, yang kemudian Floris V  dipenjarakan di Kastil Muiden ini.

♥♥♥ Paleis Het Loo.

Palis Het Loo adalah sebuah Museum Nasional yang di pintunya di buka untuk umum pada tahun 1984. Aku pernah menulis tentang artikel istana ini, coba klik linknya di Sejarah Keluarga Dinasti van Oranje, Istana Het Loo.

♥♥♥ Riolwaterzuiveringinstalatie (rwzi).

Riolwaterzuiveringinstalatie (rwzi) dalam Bahasa Belandanya, adalah sebuah Pabrik Pengelolahan Limbah yang membersihkan air limbah rumah tangga, perusahaan dan pengerasan jalan yang mengalir melalui selokan. Pengolahan air limbah ini direncanakan dalam peraturan nasional dan internasional.

Tiket Masuk.

Harga tiket masuk sangat bervariasi. Mulai dari harga sebesar €14,50 s/d €22,50. Mau yang sudah termasuk naik transportasi umum kereta, bus semua bisa di cek di dalam tiket masuk, jadi tergantung kepentingan kamu berada di harga tiket yang mana. Untuk informasi lebih jelas tentang apa yang termasuk dalam tiket masuk, coba klik lisitus resminya dalam Bahasa Inggris di sini.

Jadwal Buka Di Bulan Apa Saja Ya… ? 

Hal ini SANGAT-SANGAT penting untuk di perhatikan sebelum berkunjung. Maka itu, coba klik di situs resmi mereka yang Berbahasa Inggris. Cek kapan saja sih mereka bukanya? Untuk informasi ini silahkan klik di Jadwal buka Madurodam.

Transportasi.

Tempat wisata Madurodam sangat mudah di jangkau dari kota mana saja. Untuk informasi tambahan, angkutan apa yang cocok untuk menuju ke tempat wista ini coba klik di Angkutan umum di Belanda.

Alamat Madurodam jika berkunjung dengan kendaraan pribadi

Toh, kamu di Belanda punya keluarga atau teman yang akan membawa kamu ke Madurodam, dan mereka akan membawa kamu dengan kendaraan pribadi. Untuk kasus seperti ini, coba klik di alamat tempat wisata Madurodam.

Cuaca.

Untuk informasi cuaca musim panas di Belanda, pada umumnya lebih asik kalau datangnya di bulan-bulan musim panas. Yaitu mulai dari bulan Juni s/d September.

Selain postingan ini di publish di Blog, aku juga membagi ulasan Madurodam di Facebook TLC (Tour Leader Club).

Begitulah ulasan “Taman Mini Belanda Indah – Madurodam”.

Semoga ini bermanfaat!

 

Elly Prachtig

Ellyprachtig.blog

Sumber: Foto pribadi dan sebagaian informasi di ambil situs resminya juga wiki.

 

 

 

Iklan

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s