Eropa Barat

Mengunjungi 3 Tempat Wisata Dalam 1 Hari – Belgia | Ellyprachtig.blog


Ellyprachtig.blog – Akhir pekan, saatnya untuk beristirahat. Mencari suasan wisata alam bertujuan menghirup udara segar.

Negara Belgia, sangat terkenal dengan keindahan wisata alamnya. Oleh sebab itu, niatku untuk mencari wisata alam tidak aku urungkan. 

Dari kota Utrecht menuju kota Maastricht, Belanda

Negara Belgia adalah negara bersebelahan dengan negara Belanda. Naik kereta api aku berangkat dari kota Utrecht menuju kota Maastricht, Belanda.

Ingat, aku ke kota Maastricht karena akan ikut bergabung dengan keluarga Helma yang akan berangkat dari kota Maastricht ke negara Belgia. Jadi kamu bisa saja berangkat dari kota manapun ke Belgia, tidak harus berangkat dari Maastricht.

Jarak tempuh perjalananku dari kota Utrecht menuju ke kota Maastricht hanya memakan waktu sekitar 2 jaman. Coba cek hal angkutan umum.

Singkat cerita, setiba aku di kota Maastricht, Helma dan keluarga mengajak aku menghabiskan akhir pekan ke negara Belgia. Helma menjelaskan, kalau ada beberapa tempat wisata asik di negara Belgia, yang aku pasti suka.

Tanpa aku ragukan, aku pun menyetujuinya.

PERJALANAN DARI MAASTRICHT KE NEGARA BELGIA DENGAN KENDARAAN PRIBADI

Dari kota Maastricht ke Belgia sebenarnya hanya memakan waktu sekitar lebih kurang 30 menit saja. Namun, sesuai kesepakatan kami akan mengunjungi 3 tempat wisata populer di negara Belgia.

Nah, aku pun penasaran dengan ke tiga tempat-tempat tersebut.

Yuk kita simak, “MENGUNJUNGI 3 TEMPAT WISATA DALAM 1 HARI – BELGIA”, sbb:

#1  Berkayak-ria bersama Lesse-Kayak di Ardennen

Berkayak? Ini pertama kali aku melakukan kegiatan berkayak.

Lesse adalah sebuah sungai di Ardennes, di wilayah Walloon, negara Belgia. Dan Sungai Lesse adalah anak sungai si Sungai Meuse.

Ikut kegiatan berperahu atau kayak, dengan biaya €36,50 per perahu, berdurasi 2,5 jam atau 12km.

Pemandangan alam indah di barengi rumah tradisional yang membuat aku jatuh cinta untuk meluangkan waktu akhir pekanku di negeri ini.

ALAMAT: Klik alamat wisata Kayak-Lesse ini di situs resmi disini.

Di bawah ini beberapa koleksi foto tentang berkayak di Ardennen di 2017-Lesse Kayaks Ardennen – Belgia. Yuk, kita cek apa kata teman-teman mengenai pengalaman berkayak.

 

#2  Mengunjungi wisata Goa Han, Belgia

Goa Han, berlokasi di Han-sur-Lesse, negara Belgia. Konon, gua resmi di buka untuk umum sejak tahun 1895 ini adalah salah satu gua paling indah di Eropa.

Singkat cerita, begitu kami membayar tiket masuk sebesar €20 kami para pengunjung diarahkan jalan terus menuju pintu masuk Goa. Untuk bisa tiba ke mulut Goa Han kami harus mengendarai trem yg sudah di sediakan. Perjalanan dengan trem berusia seratus tahun, menempuh jarak sekitar 4 kilometer. Foto tram tua ada dibawah ini.

 

Sesampai kami di dalam Goa Han, si Pemandu berbahasa Ingris menyambut kedatangan kami yang kemudian membawa pengunjung melewati goa-goa sepanjang 2 kilometer, dengan langkah turun dan naik.

Permainan audio dan pantulan cahaya lampu yang menyala membuat isi Goa semakin menakjubkan dan terkesan spektakuler.

Cuaca kunjunganku pada bulan September 2017 sangat nyaman, cuaca cerah dan tidak hujan.

Singgahlah ke tempat wisata ini jika kamu berada di negara Belgia. Perjalananku yang paling tak terlupakan!

ALAMAT: Klik alamat wisata Goa Han di situs resmi disini.

Di bawah ini beberapa koleksi foto tentang Goa Han di2017-The Cave of Han, Belgium. Yuk, kita cek apa kata teman-teman tentang gua ini.

#3.  Mengunjungi wisata alam Air Terjun Coo, Belgia

Air Terjun Coo, adalah salah satu pemandangan paling terkenal di Ardennen, negara Belgia.

Kabarnya Air terjun Coo sudah ada sebelum abad ke-15. Dan dengan ketinggiannya 15 meter sering di aangaap sebagai air terjun tertinggi di negara ini.

Tempat wisata ini menarik banyak pelancong yang membuat mereka penasaran. Ini akibat pemandangannya yg indah nan elok.

Di kaki Air Terjun terdapat sebuah taman. Kedatanganku pada bulan September 2017 sangat beruntung. Cuaca cerah tidak hujan. Aku lihat ada banyak orang melakukan bakar-bakar ikan di taman tersebut.

Selain itu, di sekitar air terjun berderet restoran-restoran, warung-warung kecil yg menjajakan berbagai macam jenis makanan dan minuman.

 

ALAMAT: Klik alamat wisata Air Terjun Coo di situs resmi disini.

Di bawah ini beberapa koleksi foto tentang Gua Han di Facebook 2017-Waterfalls Coo, Belgium. Yuk, kita cek apa kata teman-teman tentang Air Terjun Coo ini.

CUACA

Cuaca sangat cerah kami sangat beruntung. Kedatanganku pada bulan september memang sangat beruntung, karena cuaca cerah ini yang membuat hasil jepretan foto semakin aduhai, dan membuat mata tidak mau lepas memandangnya.

Baiknya berkunjung kemari mulai dari bulan Mei s/d Agustus.

Sekian dulu informasi tentang “Mengunjungi 3 Tempat Wisata Dalam 1 Hari – Belgia”.

 

Semoga ini bermanfaat!

Elly Prachtig

Ellyprachtig.blog

Sumber: Foto pribadi dan sebagaian informasi di ambil dari brosur yang aku trima sewaktu ikut tur.

 

 

 

Iklan

7 replies »

    • Hi April, ini aku jg baru pertama kali berkayak-ria, seru ternyata… airnya juga cetek gak sampe selutut… hihi… jadi gak perlu baju pelampung.
      Ini Goa Han, goa yang terbagus di Eropa, wisata ini juga banyak nyediain atraksi2 loh… ah mudah2an informasi bermanfaat. And terimakasih sudah mampir kemari April! 😉

      Suka

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s