Eropa Barat

Wisata Kayak Memiliki Kegembiraan Dan Sensasi – Ardennes Belgia


Ellyprachtig.blog – Melarikan diri dari kehidupan kota, menjaga jarak dengan kendaraan bermotor yang memproduksi banyak polusi yang mengakibatkan kulitku cepat menua. Intinya keluar dari kawasan dunia moderen. Untuk itu, undangan untuk ber-kayak ria kenapa di tolak?

Lesse adalah sebuah sungai di Ardennes, di wilayah Walloon, negara Belgia atau Belgium dalam Bahasa Inggris. Dan Sungai Lesse adalah anak sungai si Sungai Meuse.

Melalui satu organisasi aku ikut berkayak atau berperahu. Organisasi yang menyediakan berbagai aktivitas relaksasi outdoor. Coba buka situs resminya di Dinant Evasion, kegiatan apa saja yang mereka kelola. Di dalam situs ini tersedia tiga Bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Belanda dan Bahasa Perancis.

Aku ikut kegiatan berperahu atau kayak, dengan biaya €36,50 per perahu, berdurasi 2,5 jam. 

Foto ember di bawah ini adalah ember tempat barang-barang bawaan, agar tidak basah. Dan ember sudah termasuk dalam biaya tiket masuk.

Sebelum memasuki wilayah kayak, pengunjung wajib berdiri di pintu-pintu sesuai dengan tiket yang di beli. Apakah itu tiket dua orang, tiket 1 orang, tiket untuk kayak, atau tiket untuk kegiatan lain.

Nah, foto dibawah ini satu gambaran pintu-pintu tersebut.

Setelah pengalaman berkayak dalam 2,5 jam menurutku memang terlalu lama karena aku tidak bisa berkayak, ini pengalaman pertama kaliku. Bagi kamu yang suka berkayak mungkin hal ini malah semakin seru. Tapi, jika kamu bisa berdua dalam satu perahu, lebih baik ambil satu perahu saja, sehingga beban mendayung bisa bergantian, jadi tidak begitu berat.

Tur kayak memiliki rasa penuh kegembiraan dan sensasiT. Sangat ideal buat liburan anak sekolah. Disini menghabiskan waktu pada akhir pekan bersama keluarga memang di rekomendasikan, dan aku acungi jempol! 😉

Lesse Kayaks

Ber-kayak dengan dengan durasi 2,5 jam atau 12km. 

Di lembah liar dan menakjubkan, berkayak di sungai Lesse di wilayah Walloon, negara Belgia. Pengalaman berkayak ini sangat seru. Sepanjang perjalanan 2,5 jam yang aku lalui adalah lembah-lembah dan pemandangan alam segar, aku juga melihat sebuah istana yang konon dirikan pada abad pertengahan, gua-gua bersejarah, batu karang yang usianya sudah cukup tua.  Pokoknya, Lesse Kayaks membawa kenangan yang tidak bisa aku lupakan begitu saja.

Ardennes yang di kenal sebagai hutan Ardennes, ini memiliki daerah yang luas, perbukitan, pegunungan dan lembah sungai-sungai. Maka itu, kawasan ini sangat tepat untuk kegiatan outdoor. Bagi pecinta alam, jangan lewatkan untuk berkunjung ke lokasi ini.

TRANSPORTASI

Waktu itu aku masuk dari kota Maastricht, Belanda dengan kendaraan pribadi. Jika kamu berkendaraan umum dari salah satu kota di Belanda, coba situs kendaraan umum mungkin bermanfaat.

Namun, untuk kendaraan umum dari kota Maastricht aku tidak bisa kasih informasi, karena menurut informasi yang aku dengar, memang menuju ke lokasi  Place Baudouin Ier, 2 – Dinant 5500 tidak mudah. Nah, jika kamu kemari dengan kendaraan pribadi, cobagunakan  navigasi menuju lokasi how to get here.

Jika kamu berkendaraan pribadi, malah lebih banyak pemandangan indah yang akan di lalui.

CUACA

Dalam berkayak cuaca sangatlah berpengaruh. Untuk menghindari kekesalan, lebih bagus kontak kantornya melalu situs resmi mereka di Contact, bulan-bulan berapa pantas untuk melakukan kegiatan ini, dan tanya, apakah kegiatan tersebut di buka? Karena mereka buka, kadang tergantung cuaca.

Kedatanganku pada saat itu di bulan Agustus 2017. Memang aku sangat beruntung karena tepat pada hari itu cuaca mencapai 22 derejat selsius. Matahari cerah!

COCOK BUAT ANAK-ANAK

Berlibur kemari sangat ideal buat anak-anak mulai dari usia 5 tahun dan tentu saja di barengi oleh orang tuanya atau orang dewasa.

Semoga bermanfaat!

 

Elly Prachtig

Ellyprachtig.blog

Sumber: Foto pribadi dan informasi dari brosur Dinant Evasion.


 

Iklan

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s