Menggapai Matahari Dari Atas Puncak Bukit – Pulau Padar Flores


Ellyprachtig.blog – Pagi-pagi menikmati sunrise di sekitar Pulau Padar. Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Karena Pulau Padar berada di dalam wilayah Taman Nasional Komodo, maka Pulau Padar pun di sambut baik oleh Situs Warisan Dunia UNESCO. Letak persis Pulau Padar berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat dan di propinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Hari ke dua ini masih bersama guide lokal Abang Emanuelle Bey, juga bersama rombongan yang sama 12-orang peserta.

Foto dibawah ini adalah aku bersama bang Eman, guide lokal yang setia mendampingi petualangan kami. Setiba kami di Pulau Padar kami harus mendaki ke atas puncak, untuk menikmati keindahan alam Pulau Padar. Dari atas puncak, aku sibuk menghitung pulau-pulau kecil yang tidak dapat aku hitung dengan jari.

Treking sampai bisa berdiri di atas puncak akan memakan waktu perjalanan lebih kurang 1 jaman. Jalannya tidak terlalu landai, namun berbatu, untung tidak becek. Ramalan cuaca pada akhir bulan Juli 2017 adalah cerah. Sehingga perjalanan nyaman, karena kami tidak terhalang akan cuaca buruk.

Para fans Pulau Padar datang berduyun-duyun. Ternyata gosip keindahan Pulau Padar nyamber sampai ke teling para traveller ke berbagai negara. Wajarlah, kalau tempat wisata ini tidak pernah sepi. Kalau di observasi dari atas puncak, orang-orang akan terlihat kecil seperti semut yang sedang memburu satu butir gula. Begitulah Kira-kira ramainya pengunjung yang datang ke tempat wisata ini.

Terik matahari, ramainya para wisatawan. Tapi percayalah, begitu tiba di atas puncak, rasa lelah akan terbayar. Pose sesuka kamu. Ikon dibawah ini adalah ikonnya Pulau Padar. Tidak heran, kalau spot ini di antri oleh banyak orang. ;-). Oleh sebab itu, “ilmu sabar menanti”, sangat di butuhkan disini. ­čśë

Berposelah sebebas-bebasnya, Pulau Padar sangat luas. Cari tempat-tempat yang kira-kira tidak banyak orang. Karena foto selfi di Pulau Padar, akan menjadi sebuah kenangan yang foto-fotonya tidak akan pernah bosan untuk dilihat kembali.

Begitu aku tiba diatas puncak Pulau Padar, aku juga selalu menyibukkan diri mencari tempat-tempat sepi. Disana aku duduk, merenung dan terpukau akan Anugrah sang Pencipta.

Sangking panasnya, kami berhenti dan duduk berlindung di balik semak-semak rerumputan. Kami duduk berderet, mencari teduhan. Kami semua terlihat bahagia, karena kami tahu untuk menuju ke puncak tidak begitu jauh lagi. Foto kebersamaan dibawah ini akan meninggalkan bekas di benakku sampai kapan pun.

Bagi yang berpasangan, dan ingin bersama-sama Berterimakasih akan Anugerah-Nya, Pulau Padar tidak salah pilih. Kita hidup hanya satu kali. Maka itu, nikmati keindahan-Nya bersama orang yang kamu sayangi.

Tidak terasa, waktu begitu cepat. Kami pun harus meninggalkan Pulau Padar, bersama kapal yang sama, juga rombongan yang sama pula.

Anugerah-Nya akan terlihat sepanjang perjalanan. Pulau-pulau kecil yang tidak dapat di hitung dengan jari kami lalui. Beginilah gambaran perjalanan kami sewaktu meninggalkan Pulau Padar, perjalanan yang di didampingi oleh matahari yang sedaang terbenam.

Disinilah, di Pulau Padar ini, tempat aku menggapai matahari. Tempat aku bertatap muka dan bersilaturahmi dengan matahari. Matahari yang mulai terbit, maupun yang sedang terbenam.

Jika ingin menjelajahi trip ke Pulau Padar, siapa tau nomor telefon Abang Emanuelle Bey berguna. Coba hubungi nomor beliau di +62(0)82175703678.

Semoga bermanfaat!

 

Elly Prachtig

Ellyprachtig.blog

Sumber: Foto pribadi dan informasi dari lokal guide Abang Emanuelle Bei.

 

Iklan

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s