Suasana Tenang Di Pulau Kecil – Nusa Lembongan


Ellyprachtig.blog – Ajakan teman untuk ikut one-day trip ke pulau Nusa Lembongan tidak dapat aku tolak.

Mereka memberitahuku, kalau mereka sudah membayar bukingan one-day trip Lembongan ini, dimana paket sudah termasuk harga pesawat terbang Amsterdam-Denpasar serta penginapan mereka.

Pulau Nusa Lembongan, pulau yang terletak di bagian tenggara pulau Bali-Indonesia.


One-day trip Lembongan yang di selenggarakan oleh perusahaan kapal pesiar mewah dan ternama yaitu Bali Hai Cruise.

Pagi sekitar pukul 7:00 waktu setempat aku sudah tiba di penginapan dimana temanku menginap. Atas informasi mereka, bahwa bus dari perusahaan Bali Hai akan datang menjemput kami di Hotel. Aku datang lebih awal, agar bisa sarapan pagi di restoran hotel sebelum melakukan one-day trip Lembongan.

Sekitar pukul 8:00 pagi, bus dari Bali Hai datang. Yang kemudian kami rombongan sekitar 6 orang dibawa dari Hotel Sanur menuju ke kantor Bali Hai karena harus melakukan administrasi. Aku membayar Rp. 1.000.000 untuk one-day trip Lembongan, dimana harga ini sudah termasuk program aktivitas laut, 2x air minum mineral, 1x softdrink beserta 1x BBQ makan siang.

Brosur dibawah ini yang kami terima dari kantor Bali Hai, setelah kami melunasi pembayaran one-day trip Lembongan sebesar Rp. 1.000.000,-


Nah, setelah administrasi selesai, seorang karyawan Bali Hai melilitkan gelang kertas berwarna kuning di lengan sebelah kiriku, menandakan bahwa grup ini adalah grup rombongan tertentu.

Kemudian, kami pun di boyong oleh karyawan tersebut menuju kapal layar Bali Hai. Di pintu masuk, kami di sambut oleh senyuman manis dua gadis yang mengenakan pakaian adat Bali.

Interiur di dalam kapal ini cukup mewah. Crew kapal sangat bersahabat. Sebelum kapal berangkat mereka menjelaskan terhadap penumpang segala peraturan dan kegiatan selama trip dengan jelas.

Buah-buahan tetap tersedia, jika buah habis, crew kapal akan mengisi lagi bakul buah.

Kopi panas, teh panas dan bombon atau gula-gula juga tersedia gratis buat penumpang kapal.

Ajakan luarbiasa! Bayangkan, dengan biaya Rp. 1.000.000 aku sudah dapat menikmati segala fasilitas kapal layar mewah ini. Tanpa ajakan temanku, mungkin aku akan membayar lebih mahal dari harga ini.

Kapal ini dapat menampung sekitar 60 orang penumpang. Sedangkan kami pada waktu itu hanya sekitar 20 penumpang saja. Bayangkan, betapa luasnya ruangan yang hanya buat kami saja. Serasa kapal milik pribadi.

Perjalanan dari Sanur Bali menuju Nusa Lembongan memakan waktu sekitar 30 menit.

Sesekali angin laut menghampiri kapal kami, sehingga kami para penumpang di dalam kapal ikut terombang-ambing karena kencangnya angin laut. Crew kapal pun mulai menaikkan bendera layar kapal, agar kapal tidak goyang begitu kuat.

Tentu saja, tradisi berselfi-ria tidak boleh di lewatkan begitu saja. 😉

2x softdrink yang termasuk dalam harga Rp. 1.000.000, tentu saja wajib dinikmati.

Selama dalam perjalananan aku tidak lupa mengambil gambar pemandangan alam laut sekitar.

Semua penumpang lebih suka duduk di teras kapal, menikmati semilir angin laut dan hempasan ombak laut yang sesekali membasahi wajah kami.

Dibawah ini ada foto lucu, ketika ombak laut naik ke atas dan menghempas kencang ke seluruh tubuh salah satu penumpang haha… . Semua penumpang tertawa ketika menyaksikan kejadian ini. Aku pun mengabadikan foto ini sebagai kenangan lucu sewaktu perjalananku one-day trip Lembongan. 😉

Setiba kami di pulau Nusa Lembongan, kami pun di boyong oleh salah satu crew kapal ke sebuah counter information yang berada di dalam satu hotel. Ia menjelaskan aktivitas apa saja selama dalam satu hari itu.

Di counter information ada satu papan gantung yang berisi kegiatan yang kami boleh ikuti selma kami berada di Pulau Nusa Lembongan ini. Salah satu aktivitas laut adalah beberapa kali Banana boat, semi-submersible Coral Viewer, Lembongan island tour beberapa kali snorkeling, eksplore desa Lembongan, dan menggunakan segala fasilitas hotel dengang gratis.

 

Dalam satu hari itu tentu saja kami berleha-leha menikmati suasana pantai, serta mendamaikan pikiran di pulau yang tenang dan kecil ini, Pulau Nusa Lembongan.


Pukul 16:00 sore hari acara selesai, kami pun berangkat pulang ke Sanur Bali, dengan kapal yang sama.

Beginilah kira-kira cuaca perjalanan balik dari pulau Nusa Lembongan menuju Sanur-Pulau Bali. Syukurlah, cuaca pada saat trip kami di akhir bulan Juni 2017 cerah, maksudku tidak hujan.

Ajakan yang sangat tidak disesali. Suasana di pulau kecil Nusa Lembongan, sangat tenang dan damai!

 

Sumber: gambar peta di ambil dari Google.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

2 thoughts on “Suasana Tenang Di Pulau Kecil – Nusa Lembongan

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s