AKOMODASI RESTORAN DAN CAFE

Akomodasi Nyaman Aman Dan Murah – Belanda


Beberapa teman di grup TLC sering memepertanyakan tentang hal akomodasi. Terutama akomodasi di daerah Amsterdam.

Janji, yang pernah aku sebutkan di Tentang EP Travel Note, tidak akan pelit membagi tips dan informasi yang relevan dengan wisata. Tips ini mungkin tidak lagi asing bagi kita semua, terutama bagi para Traveller maniak. Tapi toh, aku ingin membaginya.

Sebelum berwisata ke negara-negara atau ke kota-kota tempat wisata, kedua situs ini, trivago dan ebooking adalah situs yang sering aku pergunakan. Hingga saat ini, Insya Allah aku tidak pernah merasakan adanya kejanggalan karena ketidak nyamanannya.

Aku ada pengalaman lucu. Satu kali aku pernah buking akomodasi di Starlight Motor Inn. Karena buru-buru aku enggak lihat nama negaranya, yang aku liat di kota Roma, cukup, dan aku enggak membaca isi keterangan akomodasi.

Singkat cerita, saat pesawat udara landing di Roma, Italy, aku ambil taxi dari bandara udara Fiumicino, dengan tujuan, segera meluncur ke akomodasi Starlight Motor Inn.

Eh, tiba-tiba si pak Supir taxi bilang kalau alamat akomodasiku “tidak dikenal”. Aku sempet panik. Aku teliti kembali voucher akomodasi yang sudah aku buking. Ternyata, akomodasi Starlight Motor Inn berada di Roma, Australia. Bukan di Italy. Oooemjiii.. ;-(( .

Langsung aku cari Loket Informasi, di dalam bandara. Dan meminta salah satu karyawati loket membuking kamar akomodasi. Setelah pencarian, kemudian beliau memperlihatkanku pilihan harga kamar beserta foto isi kamar. Setelah deal dengan harga. Aku langsung memberi alamat hotel yang tertera pada voucer hotel pada pak Supir taxi. Kami pun meluncur ke Hotel Columbus Roma, Italy. 😉

Aku sempet malu pada diriku sendiri.. . Tapi dari sejak kejadian ini, aku sangat berhati-hati dan meneliti keterangan pada produk yang aku beli. 😉

Inti dari kisah diatas, Bapak Ian Buckenara, seorang pemilik akomodasi Starlight Motor Inn sangat sangat ramah dan mengembalikan uang ku kembali, SEPENUHNYA. Beliau sempat panik karena tidak ada kabar berita dari aku menjelang hari H.

Aku masih simpan percakapan terakhir kami melalui surat elektronik, “Dear Mrs. Elly, Enjoy the Real Roma”. Wow! 😉 Malu dan geli, aku ketawa setengah mati karena kejadian ini.

Nah, ini salah satu pengalaman yang pemilik hotel atau pun servis Hotel Galileo di Praha yang aku buking lewat situs  trivago dan ebooking sangatlah aman, nyaman dan murah.

ARTINYA MURAH, traveller cuma menyesuaikan pilihan harga yang sesuai dengan budget. NYAMAN, karena bisa membaca detail pada Keterangan tentang fasilitas hotel dan lokasi hotel ke tempat-tempat wisata terpoouler pada kota tersebut. Dan AMAN, karena traveller bisa baca referensi dari para traveller lainnya tentang image dari akomodasi tersebut.

Maka dengan ini, coba traveller mulai membuat akun pada kedua situs tersebut diatas. Kelebihan dari membuat akun adalah, traveller juga bisa meninggalkan referensi atau berbagi pengamalam tentang akomodasi tersebut. Sharing is caring!

Pengalaman pada kedua situs diatas, adalah pengalaman keberangkatanku dari Belanda.

Semoga tips diatas bermanfaat. Masih ada pertanyaan? Silahkan tinggalkan unek-uneknya pada forum komentar di bawah ini.

Selamat berjalan-jalan Traveller!

 

EP Travel Note

Ellyprachtig.blog

Sumber: Foto pribadi

Iklan

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s