Awal Perjalanan EP Loves Travel


Rute perjalanan ini, awalnya aku meneruskan menulis di samping travelling.

2012 – EP Your Tour Leader tur di Belanda

keukenhof

Mengunjungi Keukenhof ygang dikenal dengan Taman Eropah. Bersama dengan teman-teman berangkat dari Utrecht ke Lisse dengan kendaraan umum. Lisse adalah nama kota kecil tempat di bagian Selatan Belanda.

2013 – EP Your Tour Leader tur di Belanda

Berkunjung ke Aviodrome Museum di Lelystad; ke Madurodam; dan berkunjung ke Loenense Waterfall Beekbergen di Gelderland.

2013 – EP Your Tour Leader tur ke German

2013-Berlin Wall, Berlin

4 hari di Berlin. Berangkat dengan kereta api dari Amsterdam ke Berlin-Germany. Tiba di Berlin, mengunjungi tempat-tempat wisata terpenting, salah satunya adalah Berlin Wall; The Brandenburg Gate; Checkpoint Charlie, Alexanderplatz; Makam Memorial to the Murdered Jews of Europe; shoping di Fredrichstrasse; mengunjugi salah satu shopping mall terkenal, yaitu Kaufhaus des Westens (KaDeWe); dan Unter den Linden boulevard.

2013 – EP Your Tour Leader tur ke pulau Bali, Indonesia.

Nginap di Sanur. Mengunjungi objek wisata terpenting, salah satunya Hutan Mangrove, Tugu Bom Bali Kuta; nonton tari Kecak di Uluwatu; nonton pertunjukan tari Barong di Sanur; ke pulau Kura-Kura naik speedboat dari Nusa Dua; ke desa Terunyan melihat keunikan tradisini pemakan mayat; mandi air suci di pura Tampak Siring; ke Goa Gajah Temple; ke Candi Dasa menikmati pantai pasir putih dan kesejukan alamnya, tempatnya sangat tenang dan damai, juga tidak ramai dipenuhi turis; kemudian berkunjung ke kuil Tirta Gangga.

Tur ke Medan, Indonesia.

2015-Annai Velangkanni, Medan

Mengunjungi mesjid terbesar di Sumatra Utara, yaitu Mesjid Raya Medan. Kemudian melanjutkan perjalanan dari Medan ke Danau Toba Parapat, dengan kendaraan umum. Nginap satu minggu di pulau Samosir. Berisitirahat dan menikmati keindahan danau toba, sambil mengunjungi beberapa objek wisata di pulau Samosir, yg salah satunya desa Ambarita, desa Tomok dan desa lainnya, sambil melihat kehidupan tradisi adat Batak.

2014 – EP Your Tour Leader tur ke Belanda

Dalam tahun 2014 kami Saya berkunjung ke pelabuhan Lauweersoog di Groningen; ke kastil De Haar di Utrecht; ke kastil Zuylen di Utrecht; ke istana Paleis Het Loo di Apeldoorn; ke Zaanse Schaans di Zaandam.

Berkunjung ke pulau Texel. Di Texel sewa sepeda dayung, dan berkunjung ke tempat-tempat wisata, yaitu ke desa Osterend; ke menara Vuurtorend; dan ke desa Oudeschild. Kemudian ikut tur dengan kapal feri ke Marinehaven, menyaksikan anjing laut yang sedang berjemur.


Berkunjung ke Scheveningen di Den Haag, tempat terkenal dengan pantai pasirnya yang panjang; ke Volendam nyicipi keju asli belanda, sekalian berfoto sambil mengenakan baju tradisi belanda dengan sepatu klompennya.

Ikut tur boat ke Amsterdam ibukotanya Belanda, dengan pemandu wisata yang membawa kami ke tempat-tempat objek wisata; kemudian berkunjung ke Rijkmuseum Amsterdam, mengagumi galeri lukisan Rembrandt Harmensz van Rijn salah satunya Night Watch dan lukisan Milkmaid hasil kerja Johannes Vermer.

2014 – EP Your Tour Leader tur ke Italy

2014-Milan Cathedral, Milan

Tur ke Italy bersama tour guide. Dengan tur program di Italy, yaitu Milan Catherdal, Sforzesco Castle yg dibangun pada abad 14; ke Borromeo Palace dimana keluarga aristokrat Borromeo berdiam; melanjutkan perjalanan naik boat dari Stresa ke pulau Isolla Bella; ke Lago Magiore, danau ini terletak pada perbatasan antara Italy dan Switzerland; ke gereja Katolik atau disebut dengan Como Cathedral; berkunjung ke perkebunan anggur Tenuta Tovaglieri,

2014 – EP Your Tour Leader tur ke Switzerland

Dalam perjalanan ke Italy, sempat berhenti di Jalur Gunung atau rangkaian pegunungan, yang disebut Grote St Bernard Pass, Jalur Gunung ini tepatnya berada di pegunungan Alpen di barat daya Swis dan barat laut Italy. Pada saat itu Saya berdiri di ketinggian 2106m; kemudian kami berhenti di kota Lugano, bagian Selatan Switzerland.

2015 – EP Your Tour Leader tur ke Praha, Republik Ceko.

Terbang dari Belanda ke Praha. Buking voucher city tour termasuk pemandu wisatanya lewat resepsionis hotel, program dalam voucher ini adalah melihat pertunjukan Tari Cerita Rakyat Ceko; melihat Kampa island; berkunjung ke Jewish Quarter; berkunjung ke Lesser town; berkunjung ke Praha kastil; melihat Jam Astronomi; dan kemudian berkunjung ke Jembatan Charles.

2015 – EP Your Tour Leader tur ke Belanda.

2015-Kasteel Ruine, Valkenburg

Berkunjung ke Laudesgrot; kastil Ruine; kastil Den Helder; Gemeentegrot di Valkenburg; ke Drielandenpunt di Vaals; dan ke Delft.

2015 – EP Your Tour Leader tur ke Medan, Indonesia.

2013-Mesjid Raya, Medan

Berkunjung ke kuil Catholic Annai Velangkanni; ke kuil Vihara Gunung Timur dan Rahmat Gallery.

2015 – EP Your Tour Leader tur ke Maroko.

Tur bersama grup, di damping oleh pemandu wisata. Nginap di Marakesh. Mengunjungi tempat-tempat wisata, salah satunya adalah Kasbah Omar Marakesh; Djemma El Efna Marakesh; Koutoubia Marakesh; Bou Inania Madrasa Fez; Medina Fez; Mosque des Andalous Fez; Royal Palace Fez; Terrasse de Tannerie Fez; Mausoleum Muhammed V Rabat; Volubilis Meknes; Oudaya Garden Rabat; dan Mesjid Hasan II Cassablanca.

2016 – EP Your Tour Leader tur ke Roma, Italy.

2016-Colosseum, Roma

Berkunjung ke Vetican museum; Colosseum. Ikut Segway city tour di damping oleh pemandu wisata.

2016 – EP Your Tour Leader tur ke pulau Jawa dan pulau Bali, Indonesia.

Berhenti di Semarang. Berkunjung ke tempat-tempat wisata. Yang salah satunya adalah kelenteng Sam Poo Kong; Museum Ranggawarista; Kota Lama; Lawang Sewu; Mesjid Agung; Palagan Ambarawa; Rawa Pening; Umbul Sidomukti menikmati pemandangan bukit alamnya yang hijau dan indah luarbiasa; sempat juga singgah menikmati kuliner khas Semarang di Simpang Lima.

Kemudian melanjutkan perjalanan ke Candi Gedong Songo, Pantai Indrayanti dan Malioboro Yogyakarta.

Pulau Nusa Peninda, Bali-Indonesia.


Di Nusa Penida bisa mengunjungi empat tempat dalam satu hari, salah satunya adalah pantai Atuh; bukit Teletubies; melihat pemrosesan rumput laut; dan terakhir pantai Cristal Bay.

2016 – EP Your Tour Leader tur ke Phuket, Thailand

Saya dan keluarga ikut tur beserta pemandu wisatanya, mengunjungi tempat-tempat wisata, yang salah satunya adalah ke pulau Panak; pulau Hong; desa Muslim; dan pulau James Bond. Tidak lupa, menonton pertunjukan Simon Cabaret show.

Kisah di ataslah, yang memulai aku, hingga aku sibuk dengan kegiatan yang aku geluti sekarang ini.

Iklan

One thought on “Awal Perjalanan EP Loves Travel

  1. Ping-balik: Kastil De Haar Utrecht – EP Your Tour Leader

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s