Holland Utara

7 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Kalau Kamu Ke Amsterdam


Amsterdam adalah ibukota Belanda. Kota yang selalu dipenuh dengan turis dari mancanegara, enggak siang enggak malam. Kota hidup 24 jam! Selalu ramai! Bagi mereka yang masih konserfatif (mempertahankan tradisi), tempat ini akan dianggap tabu.

Meskipun kota ini kota yang dianggap bebas dengan sex, maryuana dan sejenisnya. Kota kuno ini memiliki kanal yang terkenal sampai ke dunia luar. Di sepanjang kanal terdapat rumah-rumah tradisi, asli cirikhas Amsterdam.

Kota ini memiliki aura tersendiri, mempunya jenis humor yang beda, cara berpikir yang berbeda pula dibandingkan dengan orang Belanda yang hidup di luar Amsterdam. Keunikan ini timbul karena perbauran antar kebudayaan tadi. Yang hidup di kota Amsterdam bukan hanya asli orang Belanda, tapi banyak pendatang, turis dari berbagai macam negara.

Kota kuno Amsterdam mepunyai tempat-tempat wisata yang aduhai. Untuk pembukingan hotel, aku biasanya buking disini www.booking.com

Aku punya referensi 10 tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi:

#1 Kanal Amsterdam

Seperti yang aku bilang tadi, kalau kota ini terkenal dengan kanal-kanalnya. Jangan lupa taking selfie disitu ;-).

Di Amsterdam, ada banyak loket penjualan tiket, kalau mau ikut trip city tour dengan boat. Tahun 2014 aku bayar trip boat sekitar € 20 per orang. Harga ini sudah termasuk juice atau minuman ringan selama dalam perjalanan. Durasi tur sekitar 1 jam lebih. Dan kapasitas boat memuat sekitar 20 orang penumpang.

Koleksi foto-fotku tentang trip city tour Amsterdam, kamu bisa lihat di fesbuk ku disni, Koleksi foto city tour Amsterdam – Facebook

#2 Anne Frank Huis

Anne Frank Huis berarti Rumah Anne Frank.

Anne Frank, gadis remaja beragama Yahudi. Anne bersembunyi dirumah ini sewaktu Belanda dalam jajahan Nazi German. Selama persembunyiannya, Anne menceritakan kisah sehari-harinya lewat buku diarinya. Hingga kini, buku diari Anne terkenal. Buku yang diberi judul Het Achterhuis.

Aku gak bisa banyak cerita tentang Museum. Karena aku belum pernah berkunjung kesini. Tentu saja traveller bisa membeli tiket onlineya disini  Tiket masuk Museum Anne Frank – Amsterdam .

#3 Rijk Musem

Museum ini sangat wajib dikunjungi kalau kamu ada di Belanda. Di dalam museum terdapat sekitar 200 kamar-kamar yang berisikan lebih dari 1 juta objek.

Disini traveller bisa mengagumi karya Rembrandt van Rijn, “de Nachtwacht” atau Night Watch. Seorang pelukis terkenal di abad ke-17. Masih banyak lagi koleksi lukisan-lukisan dari berbagai karya, misalnya, dari Asia, Italy dst.

Berdasarkan pengalamanku, aku harus berbaris diantrian yang panjang pada loket, hanya untuk mendapatkan tiket masuk. Sangat tidak nyaman!  Untuk menghindari ini, siapa tau, traveller mau pesan tiket online bisa dipesan disini Tiket masuk Rijk Museum – Amsterdam

Kloeksi foto-fotoku waktu berkunjung ke Rijkmuseum, boleh liat disini Koleksi foto Rijk Museum Amsterdam di Facebook ku

#4 Amsterdam Wallen

Red-light district terletak dipusat kota Amsterdam. Daerah yang identik dengan dekorasi lampu remang-remangnya yang berwarna merah. Lingkungan ini terkenal akan sex dan coffe shop yang menjual tembakau mariyuana. Lingkungannya bergang-gang. Antara jalan de Warmoesstraat dan jalan de Zeedijk terdapat kamar-kamar, dimana para prostitusi bekerja, dan berpose diri dibelakang kaca. Sejak tahun 2016, satu kali dalam satu tahun, traveller diperboleh melihat pose prostitusi lewat jendela kaca mereka.

#5 Madame Tussauds

Kamu mau gandengan juga sama George Clooney? Bintang Hollywood terkenal? Musti datang ke Madame Tussauds.

Madam Tussauds adalah sebuah museum lilin. Museum ini terletak di pusat kota Amsterdam, jalan kaki sekitar 10 menit dari stasion kereta Amsterdam. Mau baca cerita singkat tentang Madame Tussauds? Traveller bisa baca di blog ku Gandengan Sama George Clooney.

#6 Leidseplein

Alun-alun Leidseplein yang terletak ditengah-tengah kota Amsterdam. Tempat ini sangat menyenangkan, apalagi datangnya pada musim panas. Duduk di cafe dengan teras terbuka sambil melihat lalu-lalang keramaian. Disini terdapat banyak macam hiburan, seperti cafe, restauran diiringi live music band juga bioskop-bioskop.

Kalau datangnya pas musim dingin, tempat ini indah dengan hiasan lampu-lampu natal, sambil nonton para skating.

#7 Paleis op de Dam atau Istana Raja Amsterdam      

Istana ini adalah salah satu dari tiga istana di Belanda yang berada dalam kekuasaan monarki berdasarkan Undang-undang Parlemen Paleis op de Dam – Wiki .

Kalau traveller ada di Amsterdam, dan lagi cari teman buat penunjuk jalan, jangan segan-segan tawari aku. 😉

Semoga tips ini bermanfaat!

 

EP Travel Note

Ellyprachtig.blog

Sumber: Foto pribadi

 

Iklan

1 reply »

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s