TRAVEL TIPS

Sebelum Berangkat Berwisata Ada 3 Cara Cepat Menyapu Timbunan Es


Di Belanda ada terdapat 4 jenis musim cuaca. Diantaranya; musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin.

Musim dingin, musim yang paling enggak disenangi banyak orang (tidak semua). Sebagian orang suka, kalau musim dingin tiba — rindu akan pemandangan saljunya. Pemandangan si salju putih ini, memang bisa membuat perasaan hati terasa adem. Apalagi kalau mandangnya lewat jendela kaca. Ehm… .

Di Belanda, gak semua rumah punya garasi mobil. Sehingga mobil diparkir di halaman luar, bahkan di parkir di jalan yang jauh dari komplek rumah. Karena rumah yang memiliki garasi mobil sendiri, mahalnya luar biasa. Apalagi, kalau lokasi rumah berada di kota besar. Harga rumah akan menjulang tinggi plus di tambah garasi mobil sendiri. Untuk garasi mobil aja akan dihargai € 100.000 ,- Untuk garasi mobil aja.?? Ppfff … ;-(

Nah, pengalaman ini yang aku alami sekarang. Aku punya rumah, tapi enggak punya garasi mobil sendiri. Yang mobilku bisa duduk diam di dalam ruangan, tanpa kena hujan, tanpa kena angin, bahkan tanpa kena setetes salju.

Paling sebel, kalo setiap mau berangkat, aku musti kerik-kerik semua kaca jendela supaya saljunya hancur. Untuk ini aja, uda makan waktu 20 menit. Sebel tau gak sih!

Disela-sela ini, aku dapet tips, yang aku gak perlu lagi kerik-kerik kaca mobil. Kaca mobil cukup disemprot, langsung saljunya mencair. Caranya?

3 langkah dibawah ini yang aku lakukan:

#1  Alat Pembersih Kaca atau Autoruiten trekker/wissser dalam Bahasa Belandanya.

beku1-copyPertama-tama salaju di hapus dengan Alat Pembersih Kaca.

Hati-hati sewaktu menyapu salju yang tebal, tali kipas sangat sensitif, dijaga jangan sampai tali kipas rusak.

Alat Pembersih Kaca ini memiliki panjang gagang sekitar 40cm, jadi salju yang ada di semua sudut gampang bisa dihapus/ ditarik. Kerenlah pokoknya!

Pengalamanku, aku pernah beli sejenis alat yang sama, tapi aku beli di toko lain. Kwalitasnya sangat sangat tidak memuaskan, aku gak bisa pakai, terpaksa harus aku buang. Percuma!

Dengan alat Pembersih Kaca seperti ini, aku enggak mau pindah ke lain hati. Ini udah mantap! Alat Pembersih Kaca ini, bisa di dapat di ANWB department store. Waktu itu aku cuma bayar kurang dari € 6,-

Nah, kalau kamu kebetulan anggota ANWB, untuk pembelian alat ini, akan mendapatkan diskon.

#2   Semprot Alat Penyapu Es atau Ruitenontdooier dalam Bahasa Belanda.

beku02_jpgCukup 1-2 kali semprotan aja, dengan cairan penyapu es ini, semua masalah akan beres. Cairan ini bisa di beli di Action department store, dengan harga lebih kurang dari € 3,-. Tersedia juga dalam bentuk isi ulang, dengan harga yang tidak jauh beda.

Selain itu, kalau lobang kunci tertutup salju, sehingga kunci mobil gak bisa dimasukkan kedalam lobang. Semprot aja lobang kunci dengan cairan ini, es batu langsung mencair. Sehingga kunci pun bisa masuk kedalam lobang, dan pintu mobil bisa dibuka seperti biasa.

Lega rasanya, bisa jumpa cairan semprot ini. Biasa aku musti ngerik-ngerik es salju, yang makan waktu 20 menit. Tapi dengan alat ini, dalam 5 menit aku uda siap melajukan kendaraan.

#3  Alat Pengerik Kaca atau Ruiten Krabber dalam Bahasa Belanda.

beku_03Selamat tinggal Alat Pengerik Kaca! Aku uda enggak perlu kamu lagi. Aku taruh kamu di tempat yang aman, di jok mobil belakang, sebagai untuk jaga-jaga. Tapi aku gak perlu pakai kamu lagi. Makan banyak waktu pakai kamu!

Never see you again!

Penutup Anti Beku:

beku_04Alat Penutup Anti Beku ini, aku pakai cuma kadang-kadang aja. Alat ini fleksibel, aku bisa memakainya di musim panas, untuk menghindari masuknya sengatan matahari kedalam mobil. Tapi, aku bisa pakai ini dimusim dingin, untuk mengurangi lengketnya timbunan salju.

Tapi, kalau udah si salju tebal yang datang, alat ini juga uda gak mempan. Jadi, alat ini bisa di simpan di jok mobil. Terserah, kalau mau dipakai atau pun tidak dipakai.

Nah, apakah ketiga tips ini bermanfaat buat kamu? Silahkan beramal, dengan meninggalkan comment di kolom leave a comment dibawah ini. 😉 ~ep~

Iklan

1 reply »

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s