TRADISI HIDUP DI BELANDA

Kentang Goreng Ala Perang


Belanda punya tradisi kuliner namanya Patat oorlog atau Kentang Goreng ala Perang. Siapa yang gak kenal dengan patat oorlog? Enggak penting cuaca lagi musim apa, kalau uda patat oorlog yang di sodori, semua usia akan menyantap suguhan ini.

screen-shot-2017-02-11-at-22-11-37Dari dulu, aku masih di Indonesia, paling congok makan kentang, terserah mau diolah dalam bentuk apa aja. Makanya di Belanda, kalo aku dalam 1 bulan enggak kenak Patat oorlog, rasanya kurang pas. 😉

Karena sausnya yang beragam, ada saus mayoneis, ada saus sate, pake cercahan bawang bombay lagi, makanyalah kentang goreng ini di sebut Patat oorlog atau Kentang Goreng ala Perang. Di foto terlihat cuma pake 2 macam saus aja, karena aku tadi pesan enggak pake cercahan bawang bombay, cukup saus mayoneis dan saus sate saja. Karena aku enggak suka makan bawang bombay yang mentah.

Patat oorlog atau Kentang Goreng ala Perang ini, sama juga kayek di Indonesia. Istilahnya nasi perang, segala sayur-mayur dan lauk pauk ikan ada didalamnya, begitulah ilustrasinya.screen-shot-2017-02-11-at-22-13-30

Patat oorlog dapat di temukan dimana-mana. Ada yang porsi untuk anak kecil dengan harga € 1,50. Harga untuk porsi sedang € 1,70. Dan harga untuk ukuran besar € 2,40. Harga-harga diatas belum termasuk saus. Harga saus biasanya sekitar € 0,35. Tarif harga disetiap warung bervariasi. Ini adalah harga pada umumnya.

Berharap cerita diatas informatif. Jika masih ada unek-unek, silahkan bagi unek-unek traveller pada kolom komentar dibawah ini.

 

Salam manis,

EP Your Tour Leader

 

 

Iklan

5 replies »

    • Ik ook!!!😘 Vandaag ik ging naar doorn, zei dat ik bij Hema wat eten halen, maar dan ging ik naar een ander cafe ipv Hema. Daar heb ik patatoorlog besteld n daar gezeten. Hier de foto dus!

      Suka

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s