Utrecht

Kepopuleren Kanal Tua Sekaligus Kota Pelajar Di Utrecht


Utrecht termasuk kota nomor tiga terbesar di negeri Belanda. Dan di kota Utrecht inilah dimana aku tinggal, selama lebih kurang dari 6 tahun.

utrecht

Selain itu, kota Utrecht juga di sebut sebagai kota pelajar. Yogyakarta kalau di Indonesia. Banyak mahasiswa yang datang dari luar daerah maupun dari luar negeri, ingin melanjutkan sekolahnya ke Universitas, salah satunya mahasiswa dari Indonesia yang tak mau kalah, ingin melanjutkan kuliahnya di kota ini. Desas-desusnya untuk jurusan Hukum paling yahud disini.

De Oudegracht, artinya“kanal tua”, de oude artinya tua dan gracht artinya kanal. Tempat ini cukup populer di Utrecht. Terdapat kanal di sepanjang pusat kota Utrecht. Banyak pendatang dari berbagai daerah, selalu ingin berkunjung ke De Oudegracht ini, apalagi di musim panas.

Jam 5 sore pada saat itu, aku janjian sama teman, kami sepakat ketemu di kota, yaitu di De Oudegracht.

utrecht

De Oudegracht adalah satu nama tempat di kota Utrecht. Tempat ini ramah untuk tempat santai, selain kanal tua yang terkenal itu, disana juga terdapat café-café dan restaurant yang memang asyik untuk di jadikan tempat tongkrongan.

Tidak heran, kalau kehilangan sepeda sering terjadi. Karena sepeda dayung adalah salah satu sarana transport yang digunakan penduduk di negeri ini.

Selain mereka ingin menjaga kesehatan, untuk tetap bergerak, parkir mobil juga lumayan mahal, dan macet apalagi.

Maka penduduk di negeri Belanda memilih sepeda dayung sebagai alat transportasi mereka, terutama untuk jarak dekat.

domutrecht

Masih di sekitar De Oudegracht, ada salah satu tempat wisata yang terkenal, namanya Dom Tower, artinya Gereja Dom, sebuah gereja tua yang menjulang tinggi, sampai-sampai Gereja Dom ini di kategorikan gereja yang tertinggi di negeri Belanda. Gereja Dom di bangun pada tahun 1321 – 1382.

Para wisatawan lokal maupun wisatawan asing biasanya menggunakan jasa pemandu wisata untuk dapat mendengarkan sejarah tentang Gereja Dom ini. Bagi yang ingin, di izinkan untuk naik sampai ke atas puncak Gereja Dom dengan melalui 465 tangga-tangga.

Moga-moga informasi diatas bermanfaat. Tentu saja traveller bisa tinggalkan unek-uneknya pada kolom kolom komentar dibawah ini.

Buat para traveller, selamat berjalan-jalan! ^_^
Salam manis,

EP Your Tour Leader

Iklan

4 replies »

  1. Utrecht is zo’n mooie en gezellige stad met inderdaad onze prachtige Domtoren en oude grachten.
    Ĺeuk stukje wat je hebt geschreven over Utrecht voor zover ik de vertaling van Google translate begrijp😉👍

    Suka

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s