Thailand

5 Tempat Wisata Terpopuler Di Phuket – Thailand


Ternyata tidak sedikit traveller yang datang ke Negeri Gajah Putih ini. Terutama traveller dari Indonesia.

Pantai Patong yang ada di Phuket, Thailand adalah tempat wisata yang menawan, tempat idaman bagi para traveller di jagad raya.

Tahun lalu, tepatnya tahun 2016 aku berlibur ke Patong, si surga dunia, kata orang-orang. Liburanku bersama keluarga selama 4 hari.

Koleksi foto selama di Phuket ada di fesbuk 2016-Patong Phuket,Thailand.

Seperti yang aku sudah janjikan di Tentang EP Your Tour Leader aku akan share semua perjalanan liburanku, tentang Phuket Thailand tentu tidak ketinggalan pula.

Waktu liburan 4 hari di Phuket, kami beli paket full-day tour,  yang termasuk dengan pemandu wisatanya. Full-day tour ini telah mencakup 5 tempat wisata di Phuket, dengan biaya sebesar 3,500 THB. Jumlah ini sudah termasuk gratis minuman softdrink selama dalam perjalanan, juga termasuk makan siang. Berapa sih jumlah ini kalau di Rupiahkan? Cek di  konversi. .

Sekitar pukul 07:00 pagi waktu setempat kami dijemput oleh supir yang kemudian kami di bawa ke suatu tempat, dimana para wisatawan dan pemandu wisata telah berkumpul di sana.

Speedboat dengan kapasitas lebih kurang 20 penumpang yang membawa kami dari satu tempat ke tempat wisata lain.

Dimana saja 5 tempat wisata tersebut:

#1  Panak Island.

Panak Island atau Pulau Panak adalah tempat wisata yang terdapat banyak gua-gua dan terowongan. Jalan menjuju kemari harus menggunakan sampan atau kano. Sewaktu memasuki gua, kami dipandu oleh pemandu wisata, untuk menidurkan posisi badan, agar kepala tidak terantuk pada gua batu yang ada di sekitar. Setelah melewati gua ini, kami tiba di sebuah laguna yang luas, asri dan uhm…indah sekali. Koleksi foto tentang Pulau Panak ada di fesbuk 2016-Panak Island, Thailand.

#2  Hong Island Phang Nga Bai

Teluk Phang Nga adalah salah satu propinsi milik Thailand Selatan. Keindahan dan keasrian teluk di lindungi sejak tahun 1981. Tempat ini diberi nama Taman Negara Phang Nga oleh kerajaan Thailand.

Karena kejernihan lautnya, dan belum tercemar, tidak heran kalau tempat ini menjadi tempat populer terutama buat para  scuba diving. Koleksi foto tentang Pulau Island ada fesbuk 2016-Hong Island, Thailand.

#3  James Bond Island

Masih tentang teluk Phan Nga. Di teluk ini terdapat sebuah pulau yang biasa dikenal dengan pulau James Bond. Yang sebenarnya bukan pulau.

Di tengah-tengah perairan yang hijau, berdiri disitu batu karst (kapur dan marmar) berbentuk tunggu. Nah, pada tugu batu karst ini pernah dijadikan lokasi syuting film The Man With The Golden Gun, pada tahun 1974. Sejak saat itu, tempat ini dijuluki pulau James Bond. Koleksi foto tentang pulau James Bond ada di  fesbuk 2016-James Bond, Thailand.

#4  Moslim Floating Village

Disini kami berhenti karena harus makan siang. Menu ala bufet. Rasa makanannya enak, segar dan hangat pula. Sayangnya, semua makanan rasanya agak manis.

Menurut keterangan pemandu wisata, kalau penduduk disini mayoritas memeluk agama islam, dan 90% dari mereka adalah imigran dari Medan, Sumatra Utara, Indonesia. Jangan heran, bagi traveller yang berasal dari kota Medan, kalau mendengar logat bahasa yang dipakai oleh penduduk sini, serasa tidak asing bagi kamu. 😉

Di kampung Islam ini, terdapat mushola, sekolah madrasah dan rumah-rumah jenis panggung ala Melayu.

Koleksi foto tentang kampung islam ada di fesbuk 2016-Moslim Floating Village, Thailand.

#5  Jangan lupa, Simon Cabaret Show.

Simon cabaret adalah pertunjukan  teater yang diperankan oleh para waria atau ladyboy. Pertunjukan berlangsung selama 1,5 jam dengan biaya tiket masuk 600 THB untuk kelas VIP.
Saran yang wajib-wajib traveller denger, kalau mau berfoto bareng sama para waria, tanya dulu berapa sekali foto.

Pengalamanku, aku bayar 100 THB hanya untuk 1 waria. Kalau kebetulan waria lain nempel di foto kita, ia akan meminta lagi 100 THB. Jeleknya, mereka suka nempel deket kita, tanpa kita minta. Tiba-tiba dia nongol, minta 100 THB per ladyboy.

Ini hanya pengalaman yang aku alami, jadi jangan sampai traveller berargumentasi dengan mereka karena kejadian ini. 😉

Pertunjukan thater sangat worth it! Singgah kemari, kalau traveller kebetulan ada di Phuket.

Koleksi foto tentang cabaret show ada di fesbuk 2016-Simon Cabaret Show, Thailand.

Semoga bermanfaat!

EP Travel Note

Ellyprachtig.blog

Sumber: Foto pribadi

 

Iklan

3 replies »

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s