TRADISI HIDUP DI BELANDA

Pentingnya Vaksin Buat Para Traveller


GGD Reisvaccinaties adalah sebuah instansi di Belanda, yang menganjurkan penduduknya untuk melakukan suntik imunisasi sebelum pergi melancong, terutama melancong ke luar negeri. Salah satunya adalah suntik imunisasi DTP, singkatan dari Difteri, Tetanus dan Polio.

Untuk konsultasi pertama dengan instansi GGD, dikenakan € 79,50. Biaya ini sudah termasuk suntik DTP –Revaxis, obat muntaber, lotion semprot nyamuk beserta buku petunjuk.

Sepulang dari melancong, perlu diadakan janji yang ke-2 dengan GGD. Untuk janji yang ke-2 ini dikenakan biaya € 38, yang biaya ini sudah termasuk suntik DTP-Revaxis dan konsul-ulang.

Enam bulan kemudian, perlu diadakan janji ke-3 dengan GGD, dikenakan lagi biaya. mendapatkan 3x suntikan DTP, baru selesai, dan suntik imunisasi DTP ini berlaku seumur hidup.

Untuk bisa mendapatkan saran tentang imunisasi yang di perlukan, si Pelancong sebelumynya wajib membuat janji sama instansi GGD. Dan mengisi formulir, pada hari perjanjian. Apabila suntik imunisasi DTP belum pernah dilakukan pada masa balita, maka suntik ini sangat di anjurkan. Karena itu, instansi GGD perlu mengadakan  wawancara sama si Pelancong sebelumnya, untuk mengetahui jenis suntik imunisasi apa yang diperlukan.

Ada beberapa propinsi di Indonesia, yang dianjurkan melakukan suntik anti-nyamuk malaria. Untuk Pulau Jawa Pulau Bali dan kota-kota besar tidak di perlukan suntik anti Malaria. Tapi untuk beberapa tempat di Papua memang sangat di anjurkan.

Moga-moga informasi diatas bermanfaat. Jika masih ada pertanyaan, silahkan tinggalkan unek-unek traveller pada kolom komentar dibawah ini.

Keep save and selamat berjalan-jalan! ^_^

Salam manis,

EP Your Tour Leader

 

Iklan

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s