Bali

Mengunjungi 6 Tempat Wisata Dalam 1 Hari | Bali


Ellyprachtig.blog – Segudang tempat-tempat wisata ada di Pulau Bali, yang aku belum kesana. Paling tidak, ENAM tempat wisata ini sudah aku kunjungi. Bagaimana dengan kamu? Tips ini mungkin bermanfaat… .

Pukul 09:00 pagi Wita aku dan temanku berangkat ke Ubud dengan mengendarai sepeda motor. Sebelumnya aku enggak pernah membayangkan kalau perjalanan kami dari Sanur cuma memakan waktu lebih kurang 45 menit. Begitu dekatnya.

Cuaca saat itu sangat bisa diajak kompromi. Panas, tapi tidak terlalu panas. Apalagi sewaktu mulai memasuki Ubud, cirikhas anginnya yg sepoi-sepoi membuat suasana perjalanan semakin menyenangkan.

 

YuK, to the point,  mengunjungi ke ENAM TEMPAT WISATA DALAM 1 HARI:

 

#1    Pura Gunung Kawi Sebatu

 

Pura Gunung Kawi terletak di Desa Sebatu, yang masuknya dari jalan utama Jalan Raya Tegallalang.

Pura Gunung Kawi adalah sebuah pura suci, dimana umat Hindu mengadakan ibadah. Di Pura ini ada banyak jemaatnya, terutama di hari suci agama Hindu. Seperti misalnya Purnama, Galungan, Kuningan dan hari besar lainnya untuk agama Hindu di Bali.

Karena ini sebuah pura suci tempat ibadah, sarung disediakan, apabila pakaian si Pengunjung tidak menutupi sampai bawah lutut.

Loket tempat pembayaran tiket masuk berada pas didepan gerbang. Dengan biaya Rp. 15.000/ orang.

Kalau mau lihat koleksi foto albumnya, silahkan klik di Facebook 2016-Gunung Kawi Ubud Bali, Ind.

 

#2     Warung Yuga

ubud2

Disni tempat kami beristirahat setelah perjalanan. Hangatnya secangkir kopi Bali membuat obrolan kami menjadi seru. Obrolan tentang masa lalu dengan teman-teman lama.

Pemandangan sawah yang hijau disekitarnya, juga pelayannya yang sangat ramah pula, membuat kami betah duduk berlama-lama di Warung Yuga ini. Kalau mau lihat koleksi foto albumnya, silahkan klik di Facebook 2016_Coffee Point Ubud, Ind.

 

#3     Museum Antonio Blanco

 

2016-Antonio Blanco Museum, Ubud

2016-Antonio Blanco Museum, Ubud

Apakah kamu senang berjalan-jalan di museum? Yang berkenaan dengan seni lukis? Nah, jangan lupa mampir ke mari.

Hasil lukisan Mario Antonio Blanco, seorang berdarah Spanyol–Amerika ini mempunyai lebih kurang 300 lukisan. “Hasil karya seni lukis yang identik dengan keindahan tubuh seorang wanita Bali. Sehingga hasil karyanya, membawa nama Mario Antonio Blanco tersohor sampai ke Mancanegara”, kata temanku yang sudah pernah masuk ke dalam museum.

Menurut informasi, seiring berjalannya waktu, beliau mendirikan rumah dan juga museum di atas tanah yang diberikan oleh Raja Ubud dari Puri Saren.

Museum ini tidak pernah putus-putus dari 100-150 pengunjung, setiap hari. Dengan harga tiket masuk Rp. 30.000,- / orang. Jam buka setiap hari, termasuk hari Minggu dan hari libur. Mulai di buka dari pukul 09:00 s/d 17:00 wita.

Jangan diambil dari pengalama kami. Kami datang lewat dari jam buka. Makanya kami tidak bisa masuk kedalam museum, karena museumnya sudah di tutup ^_^. Mumpung kami sudah sampai di atas sana, kami diperbolehkan Bapak Petugas kalau cuma ambil foto dari luar saja.

Ohyea, menurut informasinya, objek yang ada di dalam Museum, tidak boleh di foto loh. Intinya, kamera tidak boleh hidup aktif apabila ada didalam gedung museum.

Kalau mau lihat koleksi foto albumnya, silahkan klik di Facebook 2016-Antonio Blanco Museum Ubud, Ind.

 

#4     Bukit Cinta

Bukit Cinta berada dikawasan Ubud ini, telah memasuki kawan wisata TOP 2016. Enggak heran kalau lokasi ini menjadi lokasi idola bagi para selfi.

Ada banyak orang-orang yang melakukan jogging atau lari sore di Bukit Cinta ini, aku lihat.

 

 

 

“Kenapa ini di sebut Bukit Cinta ya”? Tanyaku pada temanku. “Karena lalang-lalangnya yang tinggi-tinggi, setinggi gajah itu”, katanya pula. Sambil kami tertawa bersama mendengar nama tempat yang unik ini.

Bukit Cinta, tidak dikutip biaya apapun. Tidak ada pula loket yang tersedia. Jadi GRATIS! Enak ya, kalau gratis… ^_^ . Kalau mau lihat koleksi foto albumnya, silahkan klik di Facebook 2016-Bukit Cinta Ubud Bali, Ind.

 

#5     Tegallalang

Nah, ini juga, tempat super keren! Pemandangan sawah hijau yang terbentang luas, bertingkat-tingkat pula.

Turis asing maupun turis domestik yang selalu memadati jalanan ini.

 

tegal2

 

Kalau mau istirahat, menghindari suasana kota hingar bingar, yg penuh dengan stress, disinilah tempat yang ideal. Cocok untuk mengademi suasani hati dan pikiran!

Disni juga ada banyak Tour Guide lokal, yang menawarkan berbagai macam tur. Misalnya jungle trek, dan lain-lain.

Kalau mau lihat koleksi foto albumnya, silahkan klik di Facebook 2016-Tegallalang Ubud Bali, Ind.

 

#6     Warung Carik.

Warung Carik Terrace ini adalah sebuah restauran yang memiliki pemandangan sawah yang super super keren! Selain itu, pemilik dan karyawannya sangat ramah. Sangat rekomen deh tempat ini.

Saksikan pemandangan alam sawah hijaunya sambil menyantap hidangan makan lokal dengan beragam pilihan menu. Serasa dunia milik sendiri. 😉

 

2016-UbudRestoran terletak persis di pinggir jalan, tapi harus menuruni anak tangga, krn posisinya di bawah. Ciri-ciri untuk mengenal restoran ini, ada tertera tulisan “I Love Bali”.

 

Kamu-kamu yang kebetulan jalan-jalan ke desa Tegallalang, aku rekomendasikan, WAJIB mampir ke tempat ini!!

Kalau mau lihat koleksi foto albumnya, silahkan klik di Facebook 2016-Warung Carik Ubud Bali, Ind.

Moga-moga informasi 6 tempat-tempat wisata di Bali ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan relevan, silahkan tinggalkan unek-uneknya pada kolom komentar dibawah ini.

 

Ellyprachtig.blog

 

Iklan

6 replies »

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s