4 Tempat Dalam 1 Hari Nusa Penida

Mengunjungi 4 Tempat Wisata Dalam 1 Hari – Nusa Penida


Dear Pelancong, kamu-kamu yang ingin mengunjungi Pulau Nusa Penida, tapi enggak punya banyak waktu. Tentu saja dapat melakukan one full-day tur.

Bagi-bagi pengalaman nih.

Perjalanan dari Pulau Bali (Sanur temapat aku tinggal) ke Pulau Nusa Penida, dengan speedboat.

PERLU DIKETAHUI!!! Bagi yang ingin memakai jasa speedboat antar-jemput saja.TANYA, apakah speedboat umum atau BUKAN Speedboat umum. Kalau speedboat umum, biayanya untuk lokal sekitar Rp. 75.000,-. Harga ini lain untuk harga turis asing.

Dan kalau speedboat yang sudah termasuk paket, tentu ini lebih mahal.

Inti dari pengalamanku ini adalah, sebelum pembukingan, TANYA, apakah Speedboat umum atau BUKAN Speedboat umum. Ini kalau kamu memakai jasa speedboat antar-jemput saja.

Dan setiba di Pulau Penida, ada banyak jasa transportasi yang menawarkan jasa-jasa tur. Waktu itu aku sewa mobil dari pagi sampai jam 15:30 sekitar Rp.600.000,-. Tawar-menawar boleh-boleh saja.

Di Pulau Penida ada berbagai macam type transportasi, ada type pick-up kayek model Sudako, ada juga yang type mobil Kijang, atau type van Starwagon. Pilih sesuai selera.

Karena aku melancong 1 hari di Pulau Nusa Penida, aku kunjungi 4 tempat yang mencakup “East Nusa Penida”. Detail 4 tempat tersebut adalah:

#1 Mengunjungi Seaweed Farmer atau Petani rumput laut.

seaweedphoto1

Disini kamu bisa menyaksiakan pemrosesan para petani yang lagi memetik rumput laut sampai ke penjemuran rumput laut.

Mereka semua sangat ramah, paling suka di ajak ngobrol. Wajahnya langsung tampak ceria apabila didatangi para pelancong. So, jangan segan-segan, keluarkan segala daftar pertanyaanmu ^_^.

Kata Pak Supir, mata pencaharian penduduk disini adalah sebagai Petani yang menjual rumput laut. Kalau mau lihat koleksi foto album ini silahkan klik di Facebook 2016-Seaweed Farm Nusa Penida, Ind.

#2 Pantai Atuh.

pantaiatuhphoto

Ini tempat KEREN HABISSS!! Don’t you ever miss it! Laut yang banyak pulau-pulau kecilnya. Mereka menyebutnya dengan Pulau Seribu. Disana kamu bisa lihat Rumah Pohon. Nah, si Pak Supir akan membawamu ke Rumah Pohon tersebut. Bagi kamu yang doyan olah raga naik-turun tangga berbukit, disini cocok tempatnya. Selamat ya… . ^_^. Kalau mau lihat koleksi foto album ini silahkan klik di Facebook 2016-Atuh Beach Nusa Penida, Ind.

#3 Bukit Teletubies.

teletubiesphoto

Pernah kan denger Boneka Teletubies? Konon dongengnya, Keluarga Teletubies hidup di Bukit ini, hihi… Boleh percaya, ‘n boleh juga enggan percaya loh.

Pemandangan bukit-bukit dan alam dari pohon-pohon disekitarnya tepat untuk melepaskan keletihan dari hingar-bingarnya suasanya kota. Kalau mau lihat koleksi foto album ini silahkan klik di Facebook 2016-Bukit Teletubbies Nusa Penida, Ind.

#4 Crystal Bay.

crystalbayphoto

 

Nah, ini tur yang terakhir. Pantai ini juga bagus. Tapi tidak sebagus pantai Atuh. Karena kamu masih punya banyak waktu, kamu bisa bilang sama Pak Supirnya untuk di anter kemari.

Ingat, kamu harus tiba di pelabuhan pukul 15:15 wita. Jangan sampai terlambat. Karena speedboat yang terakhir berangkat dari Pulau Nusa Penida ke Sanur Pulau Bali (dimana aku tinggal) pukul 15:30 wita. Bapak Supirnya udah tau kok. Kalau mau lihat koleksi foto album ini silahkan klik di Facebook 2016-Cristal Bay Nusa Penida, Ind.

Selesailah one full-day tur kamu.

Jika ada pertanyaan relevan, silahkan tinggalkan unek-unek kamu pada kolom komentar di basah ini.

Selamat bErJalaN-jAlaN ya… .  ^_^

 

Salam manis,
EP Your Tour Leader

Iklan

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s