TRADISI HIDUP DI BELANDA

Indahnya Taman Bunga Wilhelminapark Di Utrecht


Belanda memiliki sebuah taman indah, bahkan di juluki taman terindah di negeri ini. Taman yang umurnya lebih dari 100 tahun, biar tua namun tetap terlihat energik dan segar. Taman ini dijadikan tempat peristirahatan bagi banyak orang. Ternyata, enggak sedikit orang yang membutuhkan udara segar serta bersosialisasi dengan sesama.

Taman di kelola oleh sebuah Yayasan lokal pada tahun 1992. Bertujuan untuk menjaga karakter dan suasana kualitas taman. Yang sekaligus bertujuan untuk membela kepentingan warga dan lingkungan. Makanya taman di buat untuk semua orang. So, apakah kamu disini mau ber-piknik-ria, barbeque-an, gelar tikar sambil baca buku dengar radio, melakukan aktivitas olah raga dll. Boleh.

Taman terletak di kota Utrecht, yang terkenal dengan nama Wilhelminapark atau Taman Wilhelmina. Nama tersebut di kutip dari nama seorang Ratu sebelum Raja Willem-Alexander di nobatkan menjadi Raja dari negeri ini.

Keluar kantor sekitar pukul 5 sore kemarin, aku jalan ke Wilhelminapark, yang jarak dari kota menuju Wilhelminapark cuma memerlukan waktu lebih kurang 10 menit dengan berkendara sepeda motor yang larinya 25 Km per jam. Cuaca kemarin 18 derajat Celsius, tanpa hujan dan tanpa angin. Cuaca yang ideal untuk menyempatkan tubuhku di geletakkan di atas tikar yang sudah aku bentangkan di atas rumput. Sambil aku tiduran, dengerin musik; tak luput mataku mengobservasi lalu lalang pengunjung yang mereka juga punya tujuan sama seperti aku.

Oia, sebelum aku menuju ke Taman Wilhelmina aku singgah beli ice-cream, yummy… .

Jika traveller berada di kota Utrecht, dan cuacanya membawa suasana hati riang gembira, datanglah ke taman ini, saksikan langsung, akan keindahan taman.

Lokasinya sangat strategis, semua orang tahu dimana letak Wilhelminapark. Kalau traveller datangnya dari kota lain coba cek  jadwal keberangkatan kendaraan umum di Belanda. Jika kebetulan traveller menginap di sekitar kota Utrecht, taman ini mudah di jangkau dengan bersepeda. Transportasi sepeda sangat populer di negeri ini. Tunggu apa lagi. Bersepedalah, selain badan sehat, juga tidak menguras isi kantong. ^_^

Ingat, kalau datangnya dengan kendaraan pribadi, selain harga tiket parkir mahal, juga jarang dapat tempat parkir.

Semoga informasi di atas bermanfaat. Silakan tinggalkan komentar pada forum di bawah jika masih ada unek-uneknya yang mau di sampaikan.

Sumber: Di kutip dari situs  Taman Wilhelmina.

 

Salam manis,

EP Your Tour Leader

 

 

 

Iklan

3 replies »

  1. Salam kenal dari indonesia,ssaya sangat menyukai tulisan2 anda.karena bisa menjadi sumber inspirasi bagi saya atau wanita2 lainnya. Saya akan pergi ke Belanda pada bulan mei 2015.dan disana saya tidak mempunyai teman dari indonesia.jika anda berkenan,mohon kirim balasan ke email saya.terima kasih.

    Suka

    • hello Tan, senang bertemu dengan kamu. Terimakasih atas comment-nya.;-). Aku tinggal di kota Utrecht, spt yg sdah kamu baca di tulisanku. Tentu saja kita bs bertemu, kalo kamu main ke Belanda. Jangan khawatir..;-) Salam, Elly

      Suka

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s