Belanda Selatan

Pemandangan Pantai Scheveningen


Pantai Scheveningen, teletak di propinsi Den Haag. Pantainya yang panjang dan berpasir. Bagi mereka yang gemar selancar angin, tempat ini adalah tempat yang ideal!

Dermaga Pier menjadi sebuah ikon kota. Didalam dermaga Pier ada banyak restaurant, café-café, atau fun house untuk anak-anak bermain. Masuk ke dalam Pier tidak di kenakan biaya apaun. Jika traveler bearada di dalam Pier, coba luangkan waktu sebentar, berdiri di ujung Dermaga Pier, kemudian arakahkan pandangan jauh ke laut lepas Scheveningen. Hati terasa adem.

Aktifitas uji adrenalin juga tersedia disini, misalnya Bungee jump dari atas Pier. Menurut informasi, kegiatan ini hanya di buka kalau musim panas saja.

scheveningen2

Pantai Scheveningen menjadi sasaran utama bagi mereka yang seneng berjemur dipantai, menggosongkan kulit. Ketenaran si Dermaga Pier dan pantainyanya sampai kedengaran ke  seluruh manca negara… .

scheveningen3

Hotel Kurhaus, berbintang lima ini, di anggap hotel berkelas mewah. Menurut si mbah Google, gedung ini dibangun oleh arstik Jerman pada tahun 1884-1885.

scheveningen4

Beginilah suasana kotanya di Scheveningen pada saat itu. Gedung apartemen-apartemen yang tinggi. Selain di huni oleh masyarakat lokal, apartemen ini juga disewakan bagi turis. Kabar-kabarnya sewa apartemen di daerah pantai Scheveningen ini muahal… .

Pantai ini tarletak sekitar 15 menit berkendara dari pusat kota. Pada saat musim panas tempat ini sangat ramai, sibuk, macet apa laga. Di sarankan untuk tidak parkir di daerah sini, karena ini bisa menjadi masalah. Cara termudah untuk sampai ke pantai Scheveningen adalah naik kendaraan umum. Cari kendaraan dari stasiun pusat kota Den Haag, naik trem atau bus kemudian turun di Kurhaus.

Kalau kamu mau lihat koleksi foto albumnya, silahkan klik Facebook 2014-Scheveningen, the NL.

Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

 

EP Travel Note

Ellyprachtig.blog

Sumber: Foto pribadi

Iklan

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s