Gelderland

Air Terjun Tertinggi Di Belanda | Loenen


Ellyprachtig.blog –  Air Terjun Loenen, air terjun buatan memiliki penurunan 15 meter ini di anggap air terjun tertinggi di negeri ini. Lokasi wisata alam yang berada di desa Loenen propinsi Gelderland, Belanda.

Tangga air terjun ditata dengan rapi. Dan sepanjang jalan terlihat pohon-pohon ditebang, alasannya karena akan ada penanaman pohon-pohon baru.

 

 

Tentu saja wisata alam ini memiliki situs resmi. Sayangnya, situs ini hanya ada dalam Bahasa Belanda. Jangan khawatir, jika kamu ingin informasi lebih lanjut tentu bisa minta informasinya lewat situs resmi mereka di halaman kontak. Saya yakin, mereka akan siap membantu kamu dengan ber-Bahasa Inggris.

Desa Loenen memiliki kekayaan akan alamnya, alam hutan yang indah dan area rerumputan yang luas. Organisasi yang mengelola wisata ini juga rutin melakukan kegiatan untuk para wisatawan, coba cek kegiatan mereka di agenda kegiatan. Seperti yang saya sudah sebutkan,  kalau situs di tulis dalam Bahasa Belanda, tentu saja kamu bisa hubungi mereka untuk lebih lanjut, kegiatan dan atraksi apa saja yang mereka selenggarakan.

Wisata alam Loenen sangat tenang. Sangat ideal buat kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan, dan keluar dari hingar-bingar kota.

 

♥♥♥    Akomodasi

Droompark Beekbergen, nama akomodasi dimana saya nginap. Di dalam komplek ini terdapat banyak bungalow-bungalow mini yang di sewakan. Susana disini sangat damai. Di dalam bungalow tersedia dapur kecil, kamar mandi dan ruang tamu. Tentu saja bungalow memiliki tipe-tipe sesuai untuk berapa orang dalam satu bungalow. Untuk informasi selanjutnya ngenai reservasi coba hubungi mereka langsung di situs reservasi Droompark Beekbergen.

Istirahat total jika kamu sudah disni! Yang ada di benak saya waktu itu, cuma RELAX bro’…;-).

Dari lokasi bungalow menuju tempat wisata Air Terjun akan membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan kendaraan. Lebih baik datang dengan kendaraan pribadi jika ingin kemari. Saya yakin, kendaraan umum jarang ada masuk kemari. Mungkin tidak ada. 😉

 

 

 

 

 

Foto di bawah ini adalah taman di belakang bungalow dimana saya nginap. Pohon kecil, tidak ada daunnya, tapi bungannya banyak. Indah sekali. Kalaulah cuaca tidak dingin diluar, pasti saya akan membawa buku saya, dan duduk di sini dekat pohon ini, sambil membaca.

Mmmhh….. apa boleh buat, saya terpaksa harus duduk didalam rumah, sambil  sekali-kali ke dua-mata saya memandang ke pohon kecil indah itu lewat jendela bungalow tempat saya berisitirahat.

 

 

♥♥♥    Jalan-jalan di sekitar

Jangan lupa, jika sudah berada disini, jalan-jalanlah ke sekitar. Suasana disini sangat damai, yang terdengar hanya curahan air terjun mengalir dan suara-suara burung berkicauan.

Tampak sepanjang jalan rumah-rumah penduduk lokal nan unik, sehingga saya tidak bisa menahan diri untuk memotret rumah-rumah ini.

Tempat wisata alam ini ideal jika di kunjungi bagi anak yg berumur di atas 7 tahun.

 

 

♥♥♥      Lapangan parkir

Tempat wisata ini memiliki lapangan parkir sendiri, yang dari tempat parkiran menuju ke lokasi Air Terjun dapat berjalan kaki lebih kurang 10 menitan. Ikuti saja petunjuk papan tanda yang disediakan di sepanjang jalan.

Sebelum berangkat, coba masukkan alamatnya di navigasi sistem kamu. Alamat lengkapnya adalah di Beekbergerweg 52 Loenen. Bahasa yang di gunakan dalam situs ini memang Bahasa Belanda, hiraukan saja teksnya. Kamu hanya butuh alamat saja, toh?

Tempat wisata Air Terjun Loenen di buka sepanjang tahun, dan tidak di kenakan biaya tiket masuk.

 

Mau lihat koleksi foto albumnya, bisa ko cek di Facebook 2014-Loenense Waterfall Beekbergen, the NL. Jika masih ada unek-unek yang ingin disampaikan, silahkan tinggalkan komentar pada kolom di bawah ini.

Begitulan ulasan “Air Terjun Tertinggi Di Belanda | Loenen”. Semoga bermanfaat! Dan selamat jalan-jalan di Belanda! ^_^

 

 

Ellyprachtig.blog

Sumber: situs resmi wisata Loenen.

 

Iklan

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s