Gelderland

Air Terjun Loenense Ada Di Beekbergen

Rasanya capeek sekali…kepingin istirahat…. . Sibuk dan stress adalah kebiasaan orang-orang yang hidup dikota-kota besar, begitu juga di negeri Belanda ini. Menghabiskan akhir pekannya di tempat-tempat rekreasi adalah kebiasaan cara hidup mereka.

loenenFEATUREDAku juga gak mau kalah, badanku pada waktu itu terasa lelah, capek, ingin rasanya istirahat di tempat yang sepi, di tengah hutan belantara kalau bisa… hihi.. yang pasti jauh dari kebisingan kota, tempat yang tidak di kotori polusi udara akibat automobil, keramaian, dan segala macam kegiatan. Jauh dari laptop, jauh dari telepon genggam, jauh dari iPad, pokonya jauuuh dah dari segala elektronik. Yang aku inginkan, hanyalah membaca, menikmati siaran televisi, dan menikmati makan malam yang aku masak sendiri, sesuai dengan seleraku.

loenense1

Inilah sebabnya, aku liburan ke tempat ini, di sebuah resort kecil ini. Di taman rekreasi ini, Droompark Beekbergen, yang berlokasi di propinsi Gelderland.

Dengan mengendarai mobil pribadi, perjalanan dari Utrecht ke desa Beekbergen memakan waktu sekitar satu jam setengah. Aku berangkat agak siangan, karena ingin menghindari macatnya lalu lintas, juga supaya tiba di desa Beekbergen tidak terlalu lama.

Hari pertamaku, istirahat total! Karena niatku memang benar-benar pengen istirahat. Aku tidak melakukan kegiatan apapun, yang aku lakukan cuma RELAX bro’…;-).

Hari keduaku, aku mengunjungi salah satu tempat wisata yang terkenal yaitu air terjun Loenen. Tempat rekreasi ini tidak jauh dari tempat aku menginap, sekitar 15 menit mengendarai kendaraan sendiri.

Air terjun Loenen adalah air terjuan buatan, bukan hasil ciptaany-Nya. Lumayan, banyak juga wisatawan lokal yang datang berkunjung. Karena suasana dan hutan disekitar membuat pengunjung betah. Aku berjalan santai sambil menikmati udaranya yang segar dan alami ini. Dan, menurut mbah Google, kalau air terjun ini adalah salah satu air terjun tertinggi di Belanda.

Di bulan Februari, adalah musim dingin di negeri Belanda. Tapi heran, tahun ini, aku belum melihat adanya salju turun. Cuacanya dingin, tapi tidak sedingin seperti tahun-tahun sebelumnya. Aneh… .

Sewaktu aku tiba di airt terjun Loenen ini, mataku tidak lepas memandang indahnya pemandangan disekitar, daun-daun yang berguguran, daun kering yang berwarna kuning, merah-kecoklatan. Sayang, kenapa disini tidak ada air terjun buatan-Nya ya, bathinku… .

Sepulang aku dari air terjun Loenen, aku pun balik pulang kerumah. Setiba dirumah, aku kembali membaca bukuku. Inilah tampak di belakang rumah dimana tempat aku menginap. Pohon kecil, tidak ada daunnya, tapi bungannya banyak. Indah sekali. Kalaulah cuaca tidak dingin diluar, pasti aku akan membawa bukuku dan duduk di belakang rumahku ini, dekat pohon ini, sambil membaca bukuku.

Mmmhh….. apa boleh buat, aku terpaksa harus duduk didalam rumah, sambil  sekali-kali mataku memandang ke pohon kecil indah itu lewat jendela resort tempat aku berisitirahat.

Mau lihat koleksi foto albumnya, bisa ko cek di Facebook 2014-Loenense Waterfall Beekbergen, the NL. Jika masih ada unek-unek yang ingin disampaikan, silahkan tinggalkan komentar pada kolom di bawah ini.