Groningen

Wisata Ke Pelabuhan Ikan Di Lauwersoog Groningen


Lauwersoog adalah nama sebuah pelabuhan perikanan terpenting di propinsi Groningen.

 

Kala itu, perjalanan kemari adalah perjalanan mendadak. Yang enggak di rencanakan dan enggak pula terlintas sebelumnya, untuk berkunjung ke pelabuhan ikan ini.

Setelah sarapan pagi, aku berangkat ke Groningen. Yang memakan waktu dari Utrecht ke Groningen sekitar lebih kurang 2 jam  dengan mengendarai mobil sendiri. Jika kamu mau kemari dengan kendaraan umum, tentu saja boleh. Coba cek buat referensi kamu di jadwal angkutan umum di Belanda.

Untungnya pada saat itu, situasi lalu lintas tidak begitu macet. Sehingga kami tepat waktu tiba di Groningen.  Aku gak sabar, ingin mengunjungi pelabuhan ikan yang terkenal itu. Keesokan harinya, persis 1 januari 2014 kami mengunjungi pelabuhan Lauwersoog.

Pelabuhan ini berada di desa De Maarne, propinsi Groningen. Dimana desa dan pelabuhan ini sangat populer dengan turis-turis, nelayan, yang salah satunya nelayan dari negara Denmark. Kunjunganku ke Lauwersoog mengingatkan aku pada pelabuhan Belawan Medan… 😉

Aku perhatikan pada setiap armada mempunya plat sendiri. Dimana di plat-plat tersebut terdapat kode-kode, menandakan kalau aramada berasal darinegara England, negara Denmark, atau negara lainnya. Yang pada saat itu, ada beberapa armada bersandar dipelabuhan Lauwersoog, yang akan melanjutkan pelayarannya ke Schiermonnikoog, propinsi Frisland.

Di tempat ini kami mampir untuk makan siang. Aku lihat,  ada banyak restaurant dan café-café yang menyediakan berbagai jenis ikan segar. Ikan-ikannya bok di sajikan dengan berbagai masakan, ada yang digoreng, diungkep, dipanggang dsb. Ditambah pula lagi dengan bermaca-macam adonan saus-nya. Mmhh..yummy… .

Mau lihat koleksi foto albumnya, boleh kok cek di Facebook 2014-Lauwersoog Groningen, the NL. Jika masih ada unek-unek yg ingin disampaikan, silahkan tinggalkan komentar pada kolom dibawah ini.

 

Salam manis,

EP Your Tour Leader

Iklan

Leave a Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s